Mengapa Pelatih Argentina Lionel Scaloni Abaikan Lemparan Maut Pratama Arhan?

Selasa, 20 Juni 2023 - 13:03 WIB
loading...
Mengapa Pelatih Argentina Lionel Scaloni Abaikan Lemparan Maut Pratama Arhan?
Pelatih Argentina Lionel Scaloni menilai tak ada yang spesial dari lemparan maut bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Argentina Lionel Scaloni menilai tak ada yang spesial dari lemparan maut bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan . Juru taktik juara dunia 2022 itu beralasan tak melihat laga berdasarkan permainan satu atau dua pemain saja.

Argentina susah payah mengalahkan Indonesia 2-0 pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).



La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- harus meungggu hingga menit ke-38' untuk menjebol gawang Indonesia melalui Leandro Paredes yang memecah kebuntuan lewat tembakan roket dari luar kotak penalti. Lalu, tandukan Cristian Romero melengkapi kemenangan Argentina pada menit ke-55’.

Pada laga itu, Arhan unjuk kebolehan lewat jurus andalannya lemparan ke dalam jauh. Taktik tersebut sudah berhasil menghasilkan gol, pada SEA Games 2023.



Arhan pun kembali mengandalkan lemparan jauh melawan Argentina. Namun Scaloni tidak melihat ada yang spesial dari lemparan maut bek Tokyo Verdy itu.

Scaloni justru memuji Timnas Indonesia secara keseluruhan. Dia bahkan sudah memprediksi kemenangan tidak akan mudah didapat pasukannya.

“Karena semuanya main kompak dan baik. Jadi, semuanya bisa bermain bagus dan tidak ada satu pemain yang spesial,” kata Scaloni pada konferensi pers usai laga.

“Pertandingan itu seperti yang kami perkirakan sebelum bertanding. Tidak akan mudah, tapi kami akan terus melakukan yang terbaik dalam pertandingan,” imbuh Scaloni.

Soal tips untuk Timnas Indonesia, Scaloni mengatakan Indonesia sudah bermain baik, hanya melanjutkan performa secara konsisten. “Saya tidak ada tips atau apapun karena Indonesia sudah bermain dengan baik, untuk Indonesia, tetap lanjutkan saja performa seperti ini,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)