Ruang Ganti Timnas Belgia Panas, Thibaut Courtois Kecam Pelatih Tedesco

Selasa, 20 Juni 2023 - 22:02 WIB
loading...
Ruang Ganti Timnas Belgia Panas, Thibaut Courtois Kecam Pelatih Tedesco
Kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois geram pernyataan Pelatih Domenico Tedesco/Foto/Reuters
A A A
BRUSSELS - Ruang ganti Timnas Belgia mulai retak. Kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois geram pernyataan Pelatih Domenico Tedesco yang menyebutnya keluar dari timnas lantaran kecewa ban kapten diserahkan ke Romelu Lukaku.

Courtois tak ikut dalam skuad Belgia menghadapi Estonia pada penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Lillekula Stadium, Tallinn, Rabu (20/6/2023). Dia meninggalkan kamp pelatihan dengan alasan cedera lutut.



Kiper Real Madrid itu mengungkapkan itu kepada Tedesco setelah Belgia bermain imbang 1-1 melawan Austria di kandang, Sabtu (17/6/2023).

Namun, Tedesco mengatakan kepada media bahwa Courtois absen karena tidak senang striker Romelu Lukaku diberi ban kapten di pertandingan kontra Austria. Ban kapten diberikan ke Lukaku karena kapten reguler Kevin De Bruyne absen akibat cedera.



Namun, kiper berusia 31 tahun itu membantahnya dan membalas pernyataan Tedesco.

"Saya ingin memperjelas bahwa ini bukan pertama kali atau terakhir kali saya berbicara dengan seorang pelatih tentang masalah yang berkaitan dengan ruang ganti, tetapi ini adalah pertama kalinya saya memutuskan untuk mengatakannya secara terbuka," katanya.

"Saya sangat kecewa dengan ini, tapi saya ingin memperjelas bahwa penilaian pelatih tidak sesuai dengan kenyataan."

Courtois mengatakan dia tidak pernah menuntut apa pun dari Tedesco dan dia juga telah berbicara dengan Lukaku untuk membereskan semuanya.

Courtois, yang memiliki 102 caps sejak melakukan debut tim nasionalnya pada 2011, menegaskan dia absen setelah menjalani pemeriksaan pada lutut kanannya yang bermasalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)