Terence Crawford Gertak Errol Spence: Awas, jika Keluar Jalur!

Selasa, 20 Juni 2023 - 18:37 WIB
loading...
Terence Crawford Gertak Errol Spence: Awas, jika Keluar Jalur!
Terence Crawford Gertak Errol Spence: Awas, jika Keluar Jalur!/MMA Fighting
A A A
Terence Crawford memperingatkan Errol Spence Jr untuk bertarung sesuai jalur jelang pertarungan kelas welter tak terbantahkan. Kendati perawakannya mungkin sedikit lebih kecil dari kebanyakan petinju kelas welter lainnya, namun Terence Crawford tidak pernah memiliki masalah dalam menghadapi pria yang lebih besar.

Sejak resmi naik kelas welter pada tahun 2018, Crawford yang memiliki rekor (39-0, 30 KO) telah membuat semua lawannya menyerah lebih awal dari yang mereka perkirakan. Namun, terlepas dari pembuktian petinju berusia 35 tahun ini bahwa ia memiliki kekuatan yang mematikan, Errol Spence Jr. tidak yakin bahwa ia berada dalam bahaya besar saat keduanya berhadapan pada tanggal 29 Juli.



Spence, 33 tahun, saat ini tengah mempersiapkan diri untuk sebuah pertarungan habis-habisan, sesuatu yang sudah biasa ia lakukan. Saat terakhir kali bertemu, pemegang gelar IBFWBA, dan WBC kelas bulu 66,6 kg ini berjuang melewati beberapa momen sulit saat melawan Yordenis Ugas.

Namun, meski mereka bertarung dengan seimbang selama enam ronde pertama pada bulan April 2022, Spence mendominasi paruh kedua pertarungan, yang berakhir dengan kemenangan di ronde ke-10. Namun, Crawford tidak meragukan kemampuan Spence dalam melakukan serangan bersih.



Meskipun Spence belum pernah mencicipi kanvas dalam karirnya, Crawford telah menunjukkan kecenderungan untuk menghentikan petarung yang biasanya memiliki daya tahan tinggi. Menjelang laga tak terbantahkan ini, Crawford tidak sepenuhnya yakin bagaimana ia akan mendekati Spence.

Meskipun mungkin akan lebih baik baginya untuk tetap berada di sisi luar dan menjaga jarak dengan Spence yang jauh lebih besar, Crawford tidak dikenal sebagai atlet yang suka bermain aman. Saat terdesak dan dipaksa bertarung, bintang pound-for-pound ini selalu menyambut pertarungan dengan tangan terbuka.

Namun dalam kasus Spence, Crawford mengakui bahwa mengalahkannya sebelum bel akhir pertandingan berbunyi akan sedikit sulit. Namun, jika Spence terus maju, menginjak gas, dan mencoba memaksakan kehendaknya, Crawford yakin bahwa ia akan menambah catatan kemenangan KO-nya yang saat ini berjumlah 10 kali. "Jika dia keluar dari jalurnya," kata Crawford dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)