Cristiano Ronaldo Tatap Laga ke-200 Bersama Portugal: Bukti Cinta kepada Negara!

Selasa, 20 Juni 2023 - 23:59 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Tatap Laga ke-200 Bersama Portugal: Bukti Cinta kepada Negara!
Cristiano Ronaldo menatap laga ke-200 bersama Portugal. Itu saat nnati melawan Islandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: ronaldo.com
A A A
REYKJAVIK - Cristiano Ronaldo menatap laga ke-200 bersama Portugal. Itu saat nnati melawan Islandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024.



CR7 mengincar gol dalam pertandingan bersejarah itu. Sebab, rekor itu belum tentu bisa dicapai semua pemain sepak bola.

Laga kualifikasi Grup J Euro 2024 antara Islandia vs Portugal akan berlangsung di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia, Rabu (21/6/2023) 01:45 WIB.

Itu akan menjadi laga keempat bagi kedua negara dalam babak kualifikasi turnamen se-Eropa. Bila tampil, maka bakal jadi laga ke-200 Ronaldo bersama negaranya.

"Mencapai 200 pertandingan internasional tidak belum tentu bisa diraih semua pemain. Itu membuktikan cinta saya kepada negara dan tim ini," ucap Ronaldo.

"Akan sangat spektakuler jika saya bisa mencetak gol pada laga ke-200 pertandingan internasional itu," lanjutnya, dilansir dari Gulf Times.

Bintang berusia 38 tahun itu memecahkan rekor sebagai pemain sepak bola pria dengan laga internasional terbanyak, yakni 197 kali. Itu terjadi pada Maret lalu saat tampil melawan Liechtenstein.

Ronaldo terus menambahkan jumlah caps hingga mencapai 199. Sepanjang membela Portugal di kancah internasional, Ronaldo sudah mengoleksi 122 gol. Itu menjadi jumlah terbanyak pesepak bola pria sepanjang masa.

"Saya tidak mengejar rekor, mereka yang mengejar saya. Saya bangga karena itu bisa menjadi bagian motivasi saya untuk terus bermain dengan level tertinggi bersama tim ini. Itu sesuatu yang saya pikir tidak akan pernah bisa saya capai," ucapnya.



"Saya tidak akan pernah menyerah dan menyia-nyiakan membela (timnas) Portugal karena ini telah menjadi mimpi saya sejak lama," pungkas peraih lima Ballon d'Or itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)