Mengapa Polisi Larang Bonek Sambangi Stadion Manahan Solo saat Laga Persis vs Persebaya?

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
Mengapa Polisi Larang Bonek Sambangi Stadion Manahan Solo saat Laga Persis vs Persebaya?
Persis Solo akan beruji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo. Foto: Twitter
A A A
SOLO - Persis Solo akan beruji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023). Namun, hanya suporter tuan rumah yang boleh hadir langsung.



Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan hingga saat ini suporter tim tamu, yakni dari Persebaya belum diizinkan melihat pertandingan dua klub Liga 1 itu di stadion Mananahan Solo.

"Yang kami dengar dari Pak Erick Thohir, bahwasanya laga ini akan digelar tanpa penonton tamu. Artinya hanya penonton kandang karena ini hanya laga persahabatan," jelas Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Kombes Pol Iwan Saktiadi meminta dengan segala hormat agar suporter Persebaya tidak hadir ke Stadion Manahan.

"Kami masih menunggu keputusan final dari Panitia Pelaksana/pertandingan (Panpel), perihal aturan penonton tersebut," ucapnya.

Rencananya sebanyak 820 personel gabungan dari TNI, POLRI dan organisasi masyarakat non panpel disiapkan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres di Solo Raya, khususnya yang berbatarasan langsung dengan Jawa Timur (Jatim).

Polisi juga akan melakukan patroli untuk mencegah suporter tamu masuk ke areal Stadion Manahan, ditambah dengan skrining barang bawaan penonton.

"Jika nanti dari Panpel mengatakan 18.000 tiket itu adalah untuk suporter Persis, maka yang kita antisipaai adalah adanya suporter Persebaya yang datang ke sini mendukung timnya tanpa tiket. Karena ketentuannya, tidak diizinkan masuk ke Manahan," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3088 seconds (0.1#10.140)