Dongkrak Performa Pembalap, Ferrari Bentuk Departemen Pengembangan Kinerja

Minggu, 26 Juli 2020 - 02:04 WIB
loading...
Dongkrak Performa Pembalap, Ferrari Bentuk Departemen Pengembangan Kinerja
Tim Ferrari di Formula One (F1).Foto/Autoweek
A A A
MARANELLO - Tim Ferrari tidak puas dengan hasil balapan di tiga seri Formula One (F1) 2019/2020. Untuk mendongkrak perfoma, manajemen Tim Kuda Jingkrak membentuk departemen pengembangan kinerja. Departemen ini, sebagai bagian dari restrukturisasi departemen teknis.

(Baca juga: Muncul di Jerez, Marc Marquez Bakal Jadi Ancaman Serius)

Dari tiga seri balapan, Ferrari hanya berhasil naik satu podium, yakni balapan pertama di Austria yang membuatnya berada diurutan kelima dalam kejuaraan konstruktor dengan 27 poin.

(Baca juga: Pembalap Jepang Buat Kejutan di Latihan Bebas Kedua GP Andalusia)

Kepala Tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan, perubahan pada departemen teknis telah dilakukan untuk menjadikan semuanya lebih efektif dan memastikan penekanan yang lebih holistik pada pengembangan kinerja.

Enrico Cardile yang sebelumnya Kepala Aerodinamika dan Manajer Proyek Kendaraan, akan mengepalai departemen kinerja baru itu.

"Seperti yang diisyaratkan pada beberapa hari yang lalu, kami membuat perubahan pada sisi teknis organisasi untuk mempercepat desain dan pengembangan di bagian depan performa mobil," ujar Binotto dilansir Crash.

“Perubahan arah diperlukan untuk mendefinisikan garis tanggung jawab, dan proses kerja yang jelas. Tujuannya, menegaskan kembali kepercayaan perusahaan kepada teknisinya," pungkas Binotto.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)