Marc Klok Petik Pelajaran Berharga dari Laga Bersejarah Timnas Indonesia vs Argentina

Kamis, 22 Juni 2023 - 03:03 WIB
loading...
Marc Klok Petik Pelajaran Berharga dari Laga Bersejarah Timnas Indonesia vs Argentina
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Anthony Klok (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Argentina Julian Alvarez saat laga persahabatan FIFA Matchday. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
A A A
YOGYAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia , Marc Klok, mengungkapkan bahwa ia mendapatkan pelajaran berharga setelah bertanding melawan Argentina. Baginya, pengambilan keputusan menjadi salah satu pembelajaran penting yang dapat diambil setelah mengalami kekalahan dari juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2 dalam pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023).



Meskipun menelan kekalahan, Marc Klok menyatakan bahwa Timnas Indonesia meraih hasil yang baik karena hanya kebobolan dua gol. Ia menjelaskan bahwa setiap pertandingan, Skuad Garuda bertekad untuk meraih kemenangan dan mengumpulkan poin guna meningkatkan peringkat FIFA.

"Hasilnya cukup baik karena kami bermain melawan tim peringkat satu di dunia. Meskipun skor 2-0 tidak ideal, setiap kali kami bermain, kami ingin menang atau mendapatkan poin," ujar Marc Klok seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung pada Rabu (21/6/2023).

Gelandang keturunan Belanda-Indonesia ini juga menyatakan rasa bangganya terhadap penampilan rekan-rekannya meskipun harus menerima kekalahan dari La Albiceleste, julukan Timnas Argentina. Marc Klok menegaskan bahwa Timnas Indonesia mendapatkan pelajaran berharga terkait pengambilan keputusan setelah berhadapan dengan Argentina.

"Saya tetap bangga dengan tim ini. Dalam hal etos kerja dan penampilan, saya melihat pertandingan ini sebagai pengalaman positif untuk belajar," ucapnya.

"Ikut serta dalam momen pengambilan keputusan, kapan harus melepaskan umpan, kapan harus melakukan dribel, semua itu menjadi pembelajaran yang berharga bagi kami dari pertandingan kemarin," jelasnya.

Setelah membela Timnas Indonesia, Marc Klok langsung terbang ke Yogyakarta. Ia akan segera kembali bergabung dengan Persib Bandung untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2023/2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)