Gibran Izinkan Bonek Nonton Persis Solo vs Persebaya di Stadion Manahan

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:53 WIB
loading...
Gibran Izinkan Bonek Nonton Persis Solo vs Persebaya di Stadion Manahan
Suporter Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya.id
A A A
SOLO - Suporter Persebaya, Bonek , dapat izin nonton langsung tim kesayangannya menjajal Persis Solo di Stadion Manahan, Solo. Kepastian itu disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Rencana ini diungkap Gibran setelah bertemu dengan Presiden Persebaya, Azrul Ananda, di Stadion Sriwedari, pada Rabu (21/6/2023). Gibran menjelaskan, wacana ini bakal dirapatkan oleh Pihak Kepolisian, serta kedua management Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

"Saya juga berbicara dengan Mas Azrul, besok Sabtu tidak diperbolehkan menggunakan flare. Jika suporter lawan ada yang tidak menggunakan bus, Mas Azrul akan menyediakan bus," jelasnya di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (21/6/2023).



Gibran menjelaskan bahwa skenario yang akan diterapkan kemungkinan akan serupa dengan saat laga uji coba PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Suporter yang tidak menggunakan bus akan dianggap sebagai suporter yang tidak resmi.

"Pada laga PSIS Semarang kemarin, kondisinya sama dengan menggunakan bus. Jika datang tanpa bus, dianggap tidak resmi. Akan ada penyesuaian nanti," tambahnya.

Mengenai jumlah suporter tim tamu yang diizinkan hadir, Gibran menyebutkan bahwa jumlah tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi. Terkait kapasitas stadion, Gibran memberikan izin kepada panitia penyelenggara untuk menggunakan kapasitas stadion 100 persen.

"Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pak Kapolres. Sesuai arahan dari beliau. Tadi sudah berkomunikasi dengan Mas Azrul. Silakan menggunakan 100 persen kapasitas stadion," jelasnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengungkapkan bahwa akan ada pembicaraan detail dengan pihak Persis dan Persebaya mengenai keberangkatan suporter.

"Kami tidak ingin pertandingan persahabatan ini kehilangan makna karena ada hal-hal yang tidak kami persiapkan dengan baik," ujarnya.

Kapolresta menyebutkan bahwa pihaknya segera akan berkomunikasi dengan kedua tim yang akan bertanding mengenai teknis pengaturan suporter.

"Kami akan menyesuaikan jumlah penonton Persebaya yang diperbolehkan hadir dalam pola pengamanan nanti," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)