Media Malaysia Iri Lihat Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kamis, 22 Juni 2023 - 06:02 WIB
loading...
Media Malaysia Iri Lihat Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
A A A
JAKARTA - Media Malaysia, One Football My, memberikan apresiasi terhadap pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang menyanyikan lagu kebangsaan. Hal ini dikarenakan pemain naturalisasi dari Malaysia dikabarkan belum menghafal lagu kebangsaan.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2 pada FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Senin (19/6/2023).



Sebelum pertandingan dimulai, Timnas Indonesia dan Argentina menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing. One Football My menyoroti pemain seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Marc Klok, dan Shayne Pattynama.

One Football My memberikan apresiasi kepada pemain naturalisasi Skuad Garuda yang mampu menghafal dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal ini dikarenakan media tersebut menyebut bahwa pemain naturalisasi dari Malaysia belum menghafal lagu kebangsaan negara mereka.

"Pada pertandingan antara Indonesia dan Argentina semalam, semua pemain keturunan dan naturalisasi menyanyikan lagu Indonesia Raya, meskipun beberapa dari mereka baru pertama kali atau baru bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Rafael, Pattynama, dan lainnya," tulis One Football My di Twitter pada Rabu (21/6/2023).

"Namun, di Malaysia, pemain-pemain ini diketahui masih belum menghafal lagu kebangsaan mereka," lanjutnya.

Dalam FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia memanggil beberapa pemain naturalisasi untuk melawan Palestina dan Argentina. Mereka antara lain Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Marc Klok, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

Para pemain naturalisasi Timnas Indonesia memang menunjukkan rasa cinta mereka terhadap Tanah Air. Hal ini memungkinkan mereka untuk berbicara dalam bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu kebangsaan dengan lancar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6770 seconds (0.1#10.140)