Stadion Gelora Bung Tomo Akan Disulap Mirip Old Trafford dan Anfield

Kamis, 22 Juni 2023 - 08:00 WIB
loading...
Stadion Gelora Bung Tomo Akan Disulap Mirip Old Trafford dan Anfield
Personil kepolisian mengikuti apel pengamanan jelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.
A A A
SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan direnovasi menjadi lebih megah mengikuti nuansa Old Trafford ( Manchester United ) dan Anfield ( Liverpool ). Hal itu terungkap dalam pertemuan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins.
Stadion Gelora Bung Tomo Akan Disulap Mirip Old Trafford dan Anfield

Eri Cahyadi menyampaikan kepada Owen mengenai keinginannya untuk menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai destinasi wisata olahraga yang terkenal. Contohnya, ia menginginkan agar GBT memiliki kesan yang sama dengan Stadion Old Trafford di Manchester dan Stadion Anfield di Liverpool, Inggris.

"Salah satu kerjasama yang akan kita lakukan adalah menerapkan apa yang ada di stadion-stadion di Inggris seperti Manchester dan Liverpool, dan itu akan kita terapkan di Stadion GBT," ungkap Eri.



Eri berharap bahwa GBT dapat menjadi tempat wisata olahraga yang terkenal seperti Stadion Old Trafford di Manchester dan Stadion Anfield di Liverpool, Inggris. Seperti yang kita ketahui, kedua stadion internasional tersebut menawarkan toko merchandise dan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi keagungan bangunannya.

"GBT nantinya tidak hanya akan menjadi tempat untuk bermain bola, tapi saat orang datang ke Surabaya, mereka akan merasakan pengalaman yang serupa dengan mengunjungi Liverpool, Madrid, Chelsea, atau Manchester. Tentunya, mereka akan melihat-lihat stadion terlebih dahulu," jelasnya.

Dengan status internasional yang dimiliki oleh Stadion GBT, menurut Eri, tidak ada alasan untuk tidak menjadikan stadion tersebut seperti Stadion Old Trafford dan Stadion Anfield yang menjadi kebanggaan penduduk Surabaya. Melihat fakta bahwa Kota Surabaya dan Kota Liverpool telah menjalin hubungan sister city selama waktu yang cukup lama, Eri yakin bahwa hal tersebut dapat diwujudkan di Kota Pahlawan.

"GBT telah menjadi stadion internasional dan ini adalah kebanggaan bagi warga Surabaya. Oleh karena itu, saya akan menjadikannya sebagai tempat wisata sehingga ketika orang berkunjung ke Surabaya, mereka akan masuk ke stadion ini. Nantinya, kami akan membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Liverpool sebagai sister city," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)