UEFA Hukum Jose Mourinho dan AS Roma, Buntut Intimidasi Wasit di Final Liga Europa

Kamis, 22 Juni 2023 - 07:30 WIB
loading...
UEFA Hukum Jose Mourinho dan AS Roma, Buntut Intimidasi Wasit di Final Liga Europa
Jose Mourinho dan AS Roma mendapat hukuman dari UEFA. Foto: goodwordnews.com
A A A
NYON - Jose Mourinho dan AS Roma mendapat hukuman dari UEFA. Itu merupakan buntut dari ucapan kasarnya kepada Anthony Taylor, wasit saat final Liga Europa 2022/2023.



Roma gagal juara karena kalah dari Sevilla lewat adu penalti di Stadion Puskas, Budapest, Hungaria, Kamis (1/6/2023).

Mourinho beserta staf Giallorossi -julukan AS Roma- dibuat geram kepada Taylor. Ini karena keputusan-keputusannya yang dinilai merugikan wakil Liga Italia itu.

Mourinho bahkan sampai menunggu Taylor di tempat parkir. Saat bertemu, mantan pelatih Manchester United (MU) itu langsung mengeluarkan kata-kata kasar sampai melabeli aib.

The Special One bahkan mengatakan kalau wasit asal Inggris itu seperti orang Spanyol selama memimpin jalannya laga final.

Beberapa fans Roma juga ikut bertindak anarkis kepada Taylor saat bertemu di bandara Budapest.

Para suporter langsung melakukan intimidasi. Mereka bahkan sampai membuat keluarga Taylor yang ikut ke Budapest ketakutan.

Tindakan itu dinilai sudah melewati batas. Ahasil, UEFA memberikan hukuman kepada Mourinho berupa larangan empat pertandingan dari kompetisi Eropa.

Roma finis keenam di klasemen akhir Liga Italia 2022/2023. Artinya, Giallorossi bakal melakoni empat laga penyisihan grup Liga Eropa musim depan tanpa Mourinho.

Roma juga kena imbasnya. Tim Ibu Kota itu mendapat sanksi dari UEFA karena dinilai tidak bisa mengendalikan kelakuan para fans yang datang ke Budapest.



UEFA menghukum Roma tanpa suporter dalam satu laga tandang di kompetisi Eropa. Lalu denda 55 ribu euro (Rp897 juta). Itu akibat tindakan fans yang turun ke lapangan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)