Joshua Buatsi vs Dan Azeez: Peluang Rampas Sabuk WBA Dmitry Bivol

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:22 WIB
loading...
Joshua Buatsi vs Dan Azeez: Peluang Rampas Sabuk WBA Dmitry Bivol
Joshua Buatsi vs Dan Azeez: Peluang Rampas Sabuk WBA Dmitry Bivol/Sky Sports
A A A
Pertarungan Joshua Buatsi vs Dan Azeez membuka peluang pemenang melawan juara dunia kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol . Asosiasi Tinju Dunia (WBA) mengumumkan secara resmi bahwa petinju kelas berat ringan peringkat satu dunia WBA, Joshua Buatsi, akan menghadapi petinju kelas berat ringan peringkat dua dunia, Dan Azeez, dalam laga Final Eliminator Kelas Berat Ringan WBA.

Joshua Buatsi dan Dan Azeez menduduki peringkat No. 1 dan No. 2 sejak November 2022. Boxxer, promotor dari kedua petarung ini, akan menangani ajang yang akan berlangsung di Inggris, pada 19 Agustus mendatang. Pemenangnya akan menjadi penantang wajib bagi juara WBA Super, Dmitry Bivol.



Joshua Buatsi (17-0, 13 KO), yang lahir di Accra, Ghana, kini tinggal di Croydon, London. Ia memasuki status penantang setelah mencetak sepuluh kemenangan beruntun dengan KO. Buatsi melanjutkan kemenangan tersebut dengan kemenangan angka mutlak atas mantan penantang gelar juara dunia dan penantang peringkat 10 WBA, Craig Richards, pada 21 Mei 2022.

Dalam laga terakhir Buatsi pada 6 Mei, ia mendominasi atas mantan Juara Polandia dan Juara Inter Kontinental IBF serta Pawel Stepien yang tak terkalahkan, dengan kemenangan mutlak. Dan Azeez (19-0, 13 KO) dari Lewisham, London, berhasil naik ke peringkat WBA dengan kemenangan besar pada tahun lalu.

Pada tanggal 26 Maret 2022, sebuah kemenangan KO atas Reece Cartwright yang pernah dikalahkannya membuat Azeez menduduki peringkat sepuluh besar di No. 6. Pada pertarungan berikutnya, 3 September 2022 melawan Shaken Pitters, Azeez menduduki peringkat No. 4. Ia mengalahkan Pitters dengan mudah dan membawanya ke peringkat No. 2 saat ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)