Marc Marquez Tak Bidik Podium di MotoGP Belanda 2023: Balapan Cuma Ngumpulin Data

Sabtu, 24 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
Marc Marquez Tak Bidik Podium di MotoGP Belanda 2023: Balapan Cuma Ngumpulin Data
Marc Marquez Tak Bidik Podium di MotoGP Belanda 2023: Balapan Cuma Ngumpulin Data
A A A
ASSEN - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , tidak berada dalam kondisi yang fit menjelang balapan MotoGP Belanda 2023. Karena kondisinya yang kurang bugar, Marquez mengatakan bahwa tujuannya hanya untuk mengumpulkan data-data bagi timnya saat balapan nanti.

Seperti yang diketahui, Marquez sedang dalam kondisi pemulihan setelah mengalami cedera akibat kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Karena retak tulang pada ibu jari tangan kirinya, Marquez tidak dapat berpartisipasi dalam balapan MotoGP Jerman 2023.



Namun, Marquez siap untuk kembali beraksi di MotoGP Belanda 2023. Ia memiliki catatan yang bagus di Sirkuit Assen dengan meraih lima kemenangan, termasuk dua di antaranya pada kelas MotoGP.

Meskipun begitu, Marquez mengungkapkan bahwa ia akan mengambil langkah mundur dalam balapan kali ini. Ia tidak ingin terlalu memaksakan diri dan hanya ingin menikmati seri balapan tersebut, mengingat kecelakaan yang dialaminya pekan lalu. Meskipun ia menyatakan bahwa fisiknya tidak mengalami masalah.

"Terakhir kali saya mengatakan bahwa saya berada dalam kondisi fisik terbaik, bahkan di Portimão. Itu sebabnya saya bisa tampil di posisi teratas dengan melebihi batas yang biasanya saya lakukan," ujar Marquez seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (23/6/2023).

"Namun, di Assen, setelah mengalami lima kali jatuh pada balapan akhir pekan lalu, saya tidak siap untuk memaksakan diri seperti itu lagi. Saatnya untuk mengambil langkah mundur dan hanya menikmati balapan serta mengumpulkan data," lanjutnya.

Marquez memiliki alasan kuat untuk melakukan hal tersebut. Selain menyadari pengalaman buruk yang dialaminya pekan lalu, Marquez ingin mengumpulkan data sebanyak mungkin di MotoGP Belanda 2023 untuk meningkatkan kualitas motor Honda di masa depan.

"Saya akan mencoba melanjutkan, mencoba hal-hal yang berbeda pada sepeda motor, dan terus bekerja sama dengan Honda dan tim saya agar kami dapat meningkatkan performa untuk masa depan," ungkap Marquez.

Perlu diakui bahwa musim ini tidak berjalan baik bagi Marquez. Dari tujuh seri balapan yang telah berlangsung, pembalap asal Spanyol tersebut hanya berhasil tampil sebanyak tiga kali, yaitu pada MotoGP Portugal, Prancis, dan Italia. Akibatnya, ia saat ini menduduki peringkat 19 dalam klasemen pembalap dengan koleksi 15 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)