Jadi Target Arsenal, Declan Rice Diprediksi Akan Gabung Manchester City

Jum'at, 23 Juni 2023 - 23:00 WIB
loading...
Jadi Target Arsenal, Declan Rice Diprediksi Akan Gabung Manchester City
Jadi Target Arsenal, Declan Rice Diprediksi Akan Gabung Manchester City
A A A
LONDON - Mantanpelatih West Ham United, Sam Allardyce , memberikan prediksi bahwa Declan Rice akan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Allardyce juga memperkirakan kisaran harga yang akan dibayarkan oleh Manchester City untuk merekrut gelandang andalan The Hammers.

Seperti yang diketahui, Rice saat ini menjadi incaran panas di pasar transfer. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut dikaitkan dengan minat dari Arsenal. The Gunners nampaknya sangat serius dalam usahanya mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Inggris tersebut.



Namun, West Ham United telah menolak dua penawaran yang diajukan Arsenal. Meskipun nilai penawaran tersebut cukup besar. Penawaran pertama senilai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun langsung ditolak mentah-mentah. Arsenal kemudian meningkatkan penawaran kedua menjadi 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun, dengan tambahan bonus sebesar 15 juta poundsterling secara berkala selama lima tahun.

Namun, Manchester City secara mengejutkan ikut dalam perburuan Rice dan akan mengajukan penawaran kepada West Ham United. Meskipun belum diketahui secara pasti nominal yang akan ditawarkan oleh The Citizen - julukan Man City.

Allardyce memberikan tanggapan terhadap rumor ini dengan yakin bahwa Manchester City akan berhasil memenangkan perburuan untuk Rice. Mantan pelatih Inggris ini menyebut bahwa langkah Manchester City untuk mendapatkan gelandang berusia 24 tahun tersebut akan semakin mudah jika mereka memasukkan pemain dalam kesepakatan.

"Manchester City dan seseorang akan pergi ke arah yang berbeda," kata Allardyce, seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (23/6/2023).

"Jika saya mengenal David Moyes, pasti ada pemain yang terlibat dalam kesepakatan tersebut, dan itu akan memudahkan klub yang membelinya karena mereka tidak perlu membayar biaya transfer," lanjutnya.

Allardyce menyebut bahwa Manchester City diperkirakan akan mengeluarkan lebih dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun untuk mendatangkan Rice. Namun, jika Man City memasukkan pemain dalam kesepakatan tersebut, ia yakin harga yang harus dibayar akan jauh di bawah 100 juta poundsterling.

"Totalnya akan melebihi 100 juta poundsterling, tetapi akan jauh di bawah angka tersebut jika mereka memasukkan pemain mereka dalam kesepakatan yang nilainya melebihi 100 juta poundsterling. Dengan demikian, David Moyes akan mendapatkan pemain baru yang ia butuhkan," tambah Allardyce.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)