Sam Allardyce Tinggalkan West Bromwich Albion

Kamis, 20 Mei 2021 - 05:07 WIB
loading...
Sam Allardyce Tinggalkan West Bromwich Albion
Sam Allardyce Tinggalkan West Bromwich Albion. Foto: Sky Sports
A A A
WEST BROMWICH - West Bromwich Albion memastikan Sam Allardyce mundur dari jabatan pelatih akhir musim ini. Skuat The Hawthorns masih punya satu pertandingan untuk dimainkan di pekan terakhir.

Pelatih berjuluk Big Sam enggan menukangi klub yang sudah dipastikan degradasi. Dia memboyong asisten pelatih Sammy Lee dan Robbie Stockdale untuk pergi setelah West Bromwich Albion gagal keluar dari zona merah.




Dalam pernyataan resmi yang dirilis klub, Kamis (20/5/2021), Direktur Teknik dan Olahraga West Bromwich Albion, Luke Dowling, mengatakan keputusan ini datang dari pihak Sam Allardyce. Kata Dowling, manajemen tak punya pilihan selain menerima keputusan tersebut.

“Sam telah memberikan alasannya untuk pergi dan kami menghormati keputusannya.” kata Luke Dowling.

West Bromwich Albion sekarang memulai proses mencari pengganti Sam Allardyce. Meskipun pelatih berjuluk Big Sam masih akan menukangi tim sampai pekan terakhir melawan Leeds United di Elland Road, Yorkhsire, 23 Mei 2021.

Sam Allardyce melatih West Bromwich Albion pada Desember 2020 dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Manajer berusia 66 tahun itu masuk menggantikan Slaven Bilic ketika West Bromwich Albion terseok-seok di pekan ke-13 Liga Inggris 2020/2021.

Sekadar informasi, Big Sam belum pernah merasakan degradasi sejak memulai kariernya sebagai manajer di musim 1992/1993. Namun, timnya yang sekarang yakni West Bromwich Albion dipastikan degradasi setelah kalah melawan Arsenal di pekan ke-35 awal bulan ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)