Mantan Juara Dunia Tony Bellew Comeback dari Pensiun, Tampil di Kelas Tinju Kontroversial

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:11 WIB
loading...
Mantan Juara Dunia Tony Bellew Comeback dari Pensiun, Tampil di Kelas Tinju Kontroversial
Mantan Juara Dunia Tony Bellew Comeback dari Pensiun
A A A
LIVERPOOL - Mantan juara kelas penjelajah WBC Tony Bellew mempertimbangkan kembali naik ring. Tak tanggung-tanggung, petinju 40 tahun asal Liverpool, Inggris, siap tampil di kelas yang kontroversial yakni bridgerweight.

Bridgerweight adalah divisi baru tinju kelas berat yang diperkenalkan pada November 2020. Petinju yang bertarung di divisi ini memiliki bobot 90-101 kilogram (Kg). Namun, kelas ini dianggap kontroversial karena tidak diakui badan tinju selain WBC.



Sejak 2018, Bellew telah beralih profesi sebagai komentator tinju, dan mantan juara dunia ini sebelumnya menolak untuk kembali bertarung. Menurut Boxing Social, Bellew bermaksud meraih sabuk juara dunia Bridgerweight.

"Tony Bellew mengincar sabuk juara dunia Bridgerweight," tulis Boxing Social, Jumat (23/6/2023)

Sabuk kontroversial itu awalnya dimenangkan Oscar Rivas pada Oktober 2021 yang kemudian harus melepasnya karena cedera dan pensiun. Pada April 2023, sabuk tersebut dimenangkan Lukasz Rozanski dari Polandia menghancurkan Alen Babic dalam pertarungan epik satu ronde.

Ini adalah kemenangan ke-14 Rozanski dalam 15 pertarungan, dan Bellew berminat untuk memberinya kekalahan pertamanya, seperti yang ia katakan dalam cuitannya di Twitter baru-baru ini.

“Saya pikir Anda membutuhkan pertarungan yang melewati 4 ronde @RozanskiBoxi. Saya bosan dan tidak melihat apa pun yang menunjukkan bahwa Anda dapat melakukannya terhadap saya! Bagaimana menurutmu?"
Mantan Juara Dunia Tony Bellew Comeback dari Pensiun, Tampil di Kelas Tinju Kontroversial
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)