Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Belanda 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:01 WIB
loading...
Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Belanda 2023
Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Belanda 2023
A A A
ASSEN - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda , menjelaskan penyebab terjatuhnya pada sesi latihan kedua (P2) MotoGP Belanda 2023. Marquez mengakui bahwa dia sedang berusaha mengejar ketertinggalan untuk mencatat waktu terbaik.

Pada tikungan ketiga latihan kedua MotoGP Belanda 2023 yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Assen, Belanda, pada Jumat (23/6/2023) kemarin, Marc Marquez, yang dikenal dengan julukan The Baby Alien, mengalami kecelakaan. Ini merupakan insiden berulang setelah Marquez terjatuh beberapa kali di MotoGP Jerman 2023. Akibatnya, Marquez mengalami memar di pergelangan kaki, patah jempol, dan tulang rusuk patah.



Kini, Marquez mengalami kecelakaan lagi dalam latihan kedua MotoGP Belanda 2023. Meskipun dikonfirmasi dalam keadaan baik, The Baby Alien mengaku mengalami rasa sakit di beberapa bagian tubuhnya.

Marquez menjelaskan penyebab utama kecelakaan dalam sesi latihan kedua tersebut. Pembalap berusia 30 tahun tersebut mengakui bahwa dia sedang mendorong batas kendaraannya untuk mengejar ketertinggalan.

"Saya menjalani hari ini dengan mencoba banyak hal. Mencoba meningkatkan waktu satu setengah detik dari satu putaran ke putaran berikutnya bukanlah hal yang mudah. Dan itulah di mana saya melakukan kesalahan karena saya tidak terbiasa memasuki tikungan dengan kecepatan seperti itu. Itu adalah kecelakaan yang sangat mudah terjadi," kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (24/6/2023).

"Ada Maverick (Viñales) di depan saya, tetapi saya kehilangan sepersepuluh di lintasan lurus dan kemudian mencoba menggantinya di tikungan. Saya berharap dengan cara itu saya bisa mendekati keluar tikungan lima sejauh mungkin, karena di sana saya akan kehilangan satu setengah sepersepuluh lagi. Itu adalah alasan utama mengapa saya terjatuh," tambah Marquez.

Saat ini, Marquez sedang beristirahat sebelum kembali tampil dalam sesi latihan bebas, kualifikasi, dan Sprint Race MotoGP Belanda 2023. Ketiga agenda tersebut akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (24/6/2023), sebelum balapan resmi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)