Ini Penyebab Marcus/Kevin Mundur dari Korea dan Japan Open 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 - 15:01 WIB
loading...
Ini Penyebab Marcus/Kevin Mundur dari Korea dan Japan Open 2023
Ini Penyebab Marcus/Kevin Mundur dari Korea dan Japan Open 2023
A A A
JAKARTA - Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan alasan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Korea dan Japan Open 2023. Ia menjelaskan bahwa Marcus harus menjalani operasi, yang menyebabkan pasangan berjuluk Minions tersebut tidak dapat berpartisipasi.

Pada Jumat, 23 Juni 2023, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis pembaruan terkait daftar pemain Korea Open dan Japan Open 2023 yang akan digelar pada bulan Juli mendatang. Dalam daftar pemain untuk kedua turnamen tersebut, Marcus/Kevin menyatakan mundur sejak 22 Juni 2023.



Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengonfirmasi bahwa Marcus/Kevin memang tidak akan berpartisipasi dalam kedua turnamen tersebut saat dikonfirmasi oleh MNC Portal Indonesia.

"Akurat bahwa Marcus/Kevin mundur dari Korea dan Japan Open," kata Aryono dalam pesan WhatsApp.

Lebih lanjut, Herry IP menjelaskan kepada MNC Portal Indonesia mengenai alasan mundurnya Marcus/Kevin dari kedua turnamen tersebut. Ia menyatakan bahwa Marcus harus menjalani operasi pada tumit kanannya yang mengalami cedera.

"Marcus harus menjalani operasi pada tumit kaki kanannya," ungkap Herry kepada MNC Portal Indonesia pada Sabtu (24/6/2023).

Terkait dengan lamanya absennya Marcus, Herry IP belum dapat memberikan jawaban secara rinci. Ia masih menunggu informasi lebih lanjut dari dokter.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari dokter," tambah Herry.

Sebagai informasi tambahan, Marcus mengalami cedera pada kaki kanannya sejak Singapore Open 2023 awal bulan ini. Bahkan, ia terpaksa mundur dari Indonesia Open 2023 yang berlangsung pekan lalu karena cedera tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)