Menpora Dito akan Undang PSSI Bahas Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 - 15:55 WIB
loading...
Menpora Dito akan Undang PSSI Bahas Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
Menpora Dito akan Undang PSSI Bahas Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ) Dito Ariotedjo menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan pihaknya akan segera mengundang PSSI untuk membahas langkah-langkah dalam menyukseskan ajang tersebut.



Apa yang menjadi keputusan dari FIFA ini, menurut Menpora Dito menjadi salah satu pengakuan dunia lagi terhadap Indonesia dalam menggelar event internasional. Hal tersebut juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya bahwa melalui event-event internasional bisa membangun brand setiap daerah di Tanah Air hingga memicu peningkatan ekonomi di daerah.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, banyaknya event olahraga level internasional bahkan dunia di Tanah Air sejalan dengan keinginan dari Bapak Presiden Jokowi, karena selain membangun brand Indonesia, sekaligus dapat memicu peningkatan ekonomi di daerah penyelenggara di Tanah Air," ucap Menpora Dito, Sabtu (24/6/2023).

Sedangkan untuk mendukung single even dunia tersebut, Menpora Dito pun akan segera mengundang PSSI untuk membahas langkah-langkah strategis dalam mencapai kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama, bersinergi, berkolaborasi serta mendengarkan paparan lengkap terkait persiapan pelaksanaan," ucap Menpora asal partai Golkar itu.

"Event kelas dunia ini harus kita persiapkan dengan baik guna meraih sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian sebagai dampak positif dari event ini," pungkas Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu.

Seperti diketahui, keputusan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17 setelah melalui sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, pada Jumat (23/6/2023) petang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)