MotoGP Belanda 2023: Marc Marquez Akui Salah Tabrak Enea Bastianini dari Belakang

Minggu, 25 Juni 2023 - 17:03 WIB
loading...
MotoGP Belanda 2023: Marc Marquez Akui Salah Tabrak Enea Bastianini dari Belakang
Gaya balap Marc Marquez terus mencuri perhatian sepanjang MotoGP musim ini / Foto: MotoGP
A A A
Gaya balap Marc Marquez terus mencuri perhatian sepanjang MotoGP musim ini. Terbaru, pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan saat menabrak Enea Bastianini (Ducati Lenovo) pada sesi kualifikasi 1 (Q1) di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).

Pada kejadian itu Bastianini terlihat hanya tertabrak dari belakang dan sempat kehilangan keseimbangan sedikit. Sementara Marquez terjatuh.

Akibat kejadian itu, Marquez hanya menempati posisi ke-17 pada kualifikasi dan finis di urutan 19 saat sprint race. "Ya, itu salah saya. Sama halnya seperti di jalanan, siapapun yang menabrak dari belakang yang salah," ujar Marquez dilansir dari Speedweek.



Marquez mengaku terlalu santai saat menghadapi sesi latihan, kualifikasi, hingga sprint race. Dia merasa dirinya tidak tampil dengan kekuatan maksimal yang dimilikinya.

"Saya mengalami situasi seperti ini 100 atau bahkan 1000 kali, tetapi hari ini semua berjalan tidak baik. Saya menengok ke belakang agar tidak ditabrak pembalap lain. Namun, pada saat yang sama Bastianini melambatkan motornya saat saya menoleh," jelas Marquez .



"Saya mendatanginya setelah balapan selesai. Semua baik-baik saja," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)