Marselino Ferdinan Bandingkan Fanatisme Suporter Indonesia dengan Eropa

Minggu, 25 Juni 2023 - 22:00 WIB
loading...
Marselino Ferdinan Bandingkan Fanatisme Suporter Indonesia dengan Eropa
Marselino Ferdinan membandingkan fanatisme suporter Indonesia dengan Eropa khususnya di Belgia / Foto: Screenshot KMSK Deinze (@kmskdeinze)
A A A
DEINZE - Marselino Ferdinan membandingkan fanatisme suporter Indonesia dengan Eropa khususnya di Belgia. Gelandang KMSK Deinze menjelaskan dalam satu pertandingan di Indonesia bisa dihadiri sekitar 50 ribu suporter.

Marselino Ferdinan mengatakan supporter Indonesia bisa memadati stadion untuk memberikan dukungan langsung, sedangkan di Belgia berbanding terbalik. Ia pun menjelaskan ramainya suporter di Tanah Air memberikan tekanan berbeda kepada hasil permainan.

"Aku pernah (dengar) paling banyak di sini paling banyak hanya 2000. Kalo di Indonesia stadionnya kebanyakan besar jadi total-total 10.000, 50.000 fans yang biasa-biasa (datang). Jadi bisa dibayangkan," kata Marselino Ferdinan dikutip dari Playsia TV, Minggu (25/6/2023).



"Tekanannya ada setiap kita kalah, setiap kita menang beda," sambungnya.

Di sisi lain, Marselino mengatakan untuk mengembangkan kariernya di Eropa. Ia pun berharap kariernya bisa panjang di benua biru.

"Saya ingin mengembangkan sepak bola, terus kehidupan juga berbeda sama Indonesia. Saya harap bisa lama di Eropa," harapnya.



Marselino Ferdinan saat ini sedang bermain di klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Pemain berusia 18 tahun itu tercatat sudah tampil sebanyak empat pertandingan dan menyumbangkan satu gol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)