Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2023, Fabio Quartararo Kecelakaan

Minggu, 25 Juni 2023 - 20:03 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2023, Fabio Quartararo Kecelakaan
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2023, Fabio Quartararo Kecelakaan
A A A
ASSEN - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2023 . Di waktu yang bersamaan, Fabio Quartararo mengalami kecelakaan hingga gagal finis.

Bagnaia menang dengan mengasapi Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Ducati yang berjarak 1,2 detik di belakangnya. Lalu, jagoan KTM Red Bull, Brad Binder, melengkapi podium setelah finis di posisi ketiga.



Sayangnya, Fabio Quartararo yang tampil gemilang sepanjang akhir pekan di Negeri Kincir Angin mendapat musibah. Bintang Monster Energy Yamaha itu gagal finis setelah terjatuh bersama Johann Zarco (Pramac Ducati) di lap ketiga.

Brad Binder memulai balapan 26 lap di Sirkuit Assen itu dengan sangat luar biasa. Start dari posisi kelima, pembalap KTM Red Bull itu menyalip empat pembalap di depannya sekaligus untuk merebut posisi terdepan di Tikungan 1.

Marco Bezzecchi yang mendapat pole position turun ke tempat ketiga di depan Aleix Espargaro dan Luca Marini. Sementara Francesco Bagnaia ada di posisi kedua seperti tempatnya di garis start. Lalu, Fabio Quartararo, yang start dari posisi keempat terlempar ke urutan 12.

Pada lap kedua, Pecco -sapaan Bagnaia- berhasil mengkudeta Binder untuk naik ke posisi terdepan. Di belakang mereka ada Bezzecchi, Espargaro dan Marini.

Sayangnya, El Diablo -julukan Quartararo- mengalami kecelakaan di lap ketiga setelah bertabrakan dengan Johann Zarco. Kedua pembalap dalam kondisi yang baik meski terpental di atas gravel.

Enam lap balapan berjalan, Bagnaia masih memimpin di depan Binder, Bezzecchi, Espargaro dan Jorge Martin. Bintang Ducati Lenovo itu hanya di tempel ketat oleh Binder, sedangkan Bezzecchi berjarak 0,8 detik di belakang mereka.

Sayangnya, nasib sial dialami oleh rekan setimnya, Enea Bastianini yang terjatuh dalam kecepatan rendah saat menikung di Tikungan 5. Sudah ada lima pembalap yang tumbang di enam lap pertama ini.

Setelah 10 lap, Bagnaia masih belum bisa dikejar oleh Binder yang terus membuntutinya di tempat kedua. Namun, Bezzecchi semakin mendekati mereka berdua dan kini hanya berjarak 0,2 detik saja dari sang rider berpaspor Afrika Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)