lkay Gundogan Gabung Barcelona, Akhiri Cerita Indah bersama Man City

Senin, 26 Juni 2023 - 16:06 WIB
loading...
lkay Gundogan Gabung Barcelona, Akhiri Cerita Indah bersama Man City
lkay Gundogan resmi meninggalkan Manchester City (Man City) dan bergabung dengan Barcelona. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Ilkay Gundogan resmi meninggalkan Manchester City (Man City) dan bergabung dengan Barcelona . Dia akan bertugas di Camp Nou hingga Juni 2025 dan opsi perpanjangan kontrak satu musim.



"FC Barcelona dan Ilkay Gundogan telah mencapai kesepakatan agar pemain internasional Jerman itu bergabung dengan Catalan setelah kontraknya dengan Manchester City telah berakhir," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Dia akan bergabung selama dua musim, hingga 30 Juni 2025, dengan opsi bertahan satu tahun lagi," sambung pernyataan Barcelona.

Gundogan mengakhiri perjalanan karirnya bersama Man City. Gelandang asal Jerman berusia 32 tahun itu memutuskan hijrah ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Selama tujuh musim bersama Man City, Gundogan sudah tampil sebanyak 304 pertandingan serta menyumbangkan 60 gol dan 40 assist.

Dia juga sudah memenangkan banyak gelar bersama The Citizens -julukan Manchester City, diantaranya Liga Inggris, FA Cup, Piala Liga Inggris serta Liga Champions.



Pada musim terakhirnya bersama Man City, Gundogan memenangkan treble winner. Dia cuup berperan atas sukses armada Pep Guardiola meraih gelar Liga Champions pertama kalinya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)