Juara Liga Inggris, Liverpool Diperkirakan Dapat Bonus Rp3,2 Triliun

Minggu, 26 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
Juara Liga Inggris, Liverpool Diperkirakan Dapat Bonus Rp3,2 Triliun
Liverpool merayakan geler Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield. Foto: Independent
A A A
LIVERPOOL - Liverpool diperkirakan mendapat bonus sebesar 175 juta pound atau sekitar Rp3,2 triliun setelah memenangkan gelar Liga Inggris . Jika tak ada pandemi virus corona, jumlah bonus The Reds diyakini lebih besar dari itu.

Klub yang berbasis di Merseyside seharusnya mendapat bonus pokok sebesar 63 juta pound atau sekitar Rp1,1 triliun sebagai juara Liga Inggris 2019/2020. Menurut The Times, jumlah tersebut menyusut 14% menjadi 54 juta pound karena efek pandemi.

Kehilangan 9 juta pound pada bonus pokok Liverpool agaknya sedikit bisa terobati. Sebab, Liga Inggris akan membayar insentif di luar bonus pokok tadi, yang jumlahnya disesuaikan dengan penampilan tim selama satu musim. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Masih menurut laporan yang sama, jumlah insentif yang dimaksud jika ditotal dengan bonus pokok Liga Inggris mencapai 175 juta pound atau sekitar Rp3,2 triliun. Alih-alih terbuai dengan total bonus Liverpool besar, sejumlah media di Inggris justru menyoroti kerugian 9 juta pound yang terpaksa terima Liverpool akibat adanya wabah.

“Dalam situasi seperti ini, klub yang terpukul oleh konsekuensi finansial dari pandemi, setiap juta pound itu sangat berarti,” tulis media Inggris, Daily Mail, dalam laporannya, Minggu (26/7/2020).

Selain juara Liga Inggris, klub yang finis di empat besar klasemen akhir Premier League juga akan mendapatkan bonus hingga 100 juta pound. Saat ini, posisi empat masih diperebutkan oleh Manchester United, Chelsea dan Leicester City. (Baca Juga: Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris versi Jurnalis Olahraga )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)