Edgar Berlanga: Oscar De La Hoya Orang Gila, Dia Harus Tutup Mulut

Selasa, 27 Juni 2023 - 08:50 WIB
loading...
Edgar Berlanga: Oscar De La Hoya Orang Gila, Dia Harus Tutup Mulut
Edgar Berlanga: Oscar De La Hoya Orang Gila, Dia Harus Tutup Mulut/Boxing Scene
A A A
Edgar Berlanga balik mengecam Oscar De La Hoya sebagai orang gila setelah keputusannya bergabung dengan Matchroom Boxing pimpinan Eddie Hearn. Edgar Berlanga tidak dapat merasa lebih baik lagi tentang pilihannya untuk bergabung dengan promotor baru, selain saat-saat setelah kemenangan terbarunya.

Penantang kelas menengah super tak terkalahkan ini sedang mencari promotor baru setelah ia berpisah dengan Top Rank pada awal tahun ini. Edgar Berlanga dari Brooklyn akhirnya menandatangani kontrak dengan Matchroom Boxing setelah menerima beberapa tawaran.



Termasuk di antara yang lain adalah Golden Boy Promotions, yang salah satu pendiri dan bosnya, Oscar De La Hoya, masih terlibat perseteruan dengan pimpinan Matchroom, Eddie Hearn. Edgar Berlanga secara tidak langsung telah menjadi bagian dari pertikaian yang sedang berlangsung.

Wawancara pasca pertarungannya setelah kemenangan angka 12 ronde atas Jason Quigley dari Irlandia (20-3, 14KO), termasuk saran dari Berlanga dan Hearn tentang kemungkinan menghadapi Jaime Munguia (42-0, 33KO) dalam sebuah pertarungan yang tidak boleh dilewatkan. Setidaknya bagi semua orang, kecuali salah satu promotor Munguia.

"#lonesomeEddie Anda tidak dapat memberikan Edgar Berlanga kepada Saul Canelo [Alvarez] dan sekarang [Anda] melemparkan nama Munguia," kata De La Hoya dengan nada mengejek dalam sebuah tweet beberapa saat setelah pertandingan. "Semoga beruntung."

Berlanga mengetahui tweet De La Hoya tersebut saat konferensi pers setelah laga. "Oscar harus menutup mulutnya, bung," kata Berlanga kepada BoxingScene.com dan wartawan lainnya. "Eddie adalah yang terbaik dalam bisnis ini. Orang-orang tidak mengerti, Eddie datang dari Inggris. Dia datang dari sisi lain dunia dan dia mengambil alih. Dia mengambil alih dengan sangat cepat.

"De La Hoya adalah orang yang gila. Satu hari dia menjadi temanmu, hari berikutnya dia ingin membicarakan hal buruk tentangmu. Jelas, Anda telah melihat apa yang terjadi dengan Canelo [Alvarez]."



Berlanga (21-0, 16KO) dikelola oleh Keith Connolly, Manajer Terbaik BWAA 2019 yang memiliki hubungan yang sangat baik dengan Hearn, bersama dengan para Premier Boxing Champions dan banyak petinju besar lainnya dalam olahraga ini. Connolly juga mengelola Sergiy Derevyanchenko dan memainkan peran penting dalam menyelesaikan kesepakatan dengan Golden Boy dan Zanfer Boxing untuk pertarungan luar biasa antara petinju Ukraina ini melawan Munguia pada 10 Juni di Ontario, California.

Pertarungan ini diresmikan hampir sebulan setelah Berlanga menandatangani kontrak dengan Matchroom. Pihak-pihak yang sama akan terlibat dalam membuat pertarungan Berlanga vs Munguia, yang menimbulkan pertanyaan mengapa De La Hoya lebih memilih untuk bermain-main daripada membayangkan hal yang lebih besar.

"Saya sempat duduk bersama [De La Hoya] tepat sebelum saya menandatangani kontrak dengan Eddie," kata Berlanga. "Ia adalah seorang pria dengan jari yang gatal di Twitter. Ia hanya ingin mengetik dengan sepuasnya. Tenang saja, kawan. Santai saja."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)