Marco Bezzecchi Beberkan Penyebab Kalah dari Bagnaia di MotoGP Belanda 2023

Selasa, 27 Juni 2023 - 21:31 WIB
loading...
Marco Bezzecchi Beberkan Penyebab Kalah dari Bagnaia di MotoGP Belanda 2023
Marco Bezzecchi mengungkapkan penyebab dirinya kalah bersaing dalam perebutan podium pertama di MotoGP Belanda 2023 / Foto: Twitter Mooney VR46 Racing Team (@VR46RacingTeam)
A A A
ASSEN - Marco Bezzecchi mengungkapkan penyebab dirinya kalah bersaing dalam perebutan podium pertama di MotoGP Belanda 2023. Pembalap Mooney VR46 menjelaskan bahwa pemilihan ban menjadi faktor ia kalah dari Francesco Bagnaia.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Bagnaia berdiri gagah di podium pertama disusul Bezzecchi di peringkat kedua. Anak didik Valentino Rossi itu mengakui bahwa kecepatan Bagnaia tak lepas dari pemilihan ban medium yang digunakannya.

"Pecco sedikit lebih kuat dari saya di ban medium, saya sudah tahu itu. Saya bisa saja mengemudi dengan ban belakang soft, tapi risikonya terlalu besar," kata Bezzecchi , dikutip dari Speedweek, Selasa (27/6/2023).



"Saya tidak ingin membuang semuanya karena kami menjalani akhir pekan yang sangat bagus. Jadi saya juga mengambil ban medium, meski saya tahu itu mungkin akan membuat saya lebih menderita," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bezzecchi mengungkap masalah lain yang dia hadapi pada MotoGP Belanda 2023. Dia mengatakan kalau masalahnya itu terdapat pada suhu dan tekanan udara pada bagian ban depan motornya yang membuatnya cukup kesulitan untuk memacu kuda besinya.

"Masalahnya adalah saya punya masalah besar dengan suhu dan tekanan udara di ban depan. Saya melaju beberapa lap di belakang Pecco dan Brad, kemudian kehilangan beberapa meter dan mengejar lagi," ujarnya.



"Kemudian kalah lagi karena saya melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan posisi depan. Itu sulit, tapi saya mempersiapkan manuver (melawan Brad) sangat baik dan akhirnya bisa menyusulnya," imbuh Bezzecchi.

Sekadar diketahui, sejauh ini Bezzecchi sudah mengemas empat podium yang mana dua diantaranya keluar sebagai pemenang. Atas kesuksesannya itu, dia pun kini tengah duduk di peringkat tiga dengan koleksi 158 poin.

Sementara itu, saat ini kompetisi MotoGP 2023 sedang memasuki jeda musim. Balapan akan kembali dilanjutkan pada MotoGP Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 6 Agustus mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)