Fabio Quartararo Naik Meja Operasi Pasca Kecelakaan di MotoGP Belanda 2023

Selasa, 27 Juni 2023 - 02:02 WIB
loading...
Fabio Quartararo Naik Meja Operasi Pasca Kecelakaan di MotoGP Belanda 2023
Fabio Quartararo mengungkap kondisinya pasca kecelakaan di balapan utama MotoGP Belanda 2023/Foto/Reuters
A A A
ASSEN - Fabio Quartararo mengungkap kondisinya pasca kecelakaan di balapan utama MotoGP Belanda 2023, Minggu (25/6/2023). Pembalap Monster Energy Yamaha itu harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

El Diablo -julukan Quartararo- menjalani akhir pekan terbaiknya di MotoGP Belanda 2023
setelah tampil buruk di awal musim. Rider asal Prancis itu finis di posisi enam besar dalam sesi latihan.



Selain itu, dia bertengger di posisi keempat pada sesi kualifikasi. Puncaknya, Quartararo naik podium ketiga dalam sesi sprint, meski itu didapat setelah Brad Binder dijatuhi penalti tiga detik sehingga membuat posisinya naik. Itu podium kedua Quartararo sepanjang musim ini.



Namun, akhir pekan yang manis ini ditutup dengan hasil buruk pada balapan utama. Start dari posisi keempat, Quartararo tercecer ke posisi 12 setelah balapan dimulai.

Pada lap ketiga, juara MotoGP 2021 itu naik ke urutan ketujuh. Namun, dia tergelincir saat menikung dan menabrak rekan senegaranya dari Pramac Ducati, Johann Zarco.

Quartararo tampak kesakitan akibat insiden tersebut, tapi dia mampu bangkit setelah mendapat pertolongan dari Zarco dan para marshall.

Usai balapan, Quartararo mengungkapkan lengannya terkilir akibat kecelakaan itu. Sementara ibu jari kaki kirinya yang patah akibat insiden sebelumnya ketika dia berlari di Amsterdam jelang tampil, menjadi semakin parah setelah terjatuh dalam balapan dan membutuhkan tindakan operasi.

"Sikut saya terpelintir. Sayangnya, hal-hal seperti ini terjadi. Pemulihannya memang tidak akan memakan waktu lama,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Senin (26/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)