Momen Emosional Aleix Espargaro Sambut Kemunculan Adik di MotoGP Belanda

Selasa, 27 Juni 2023 - 18:52 WIB
loading...
Momen Emosional Aleix Espargaro Sambut Kemunculan Adik di MotoGP Belanda
Pol Espargaro akhirnya muncul di lintasan setelah absen panjang akibat cedera di awal musim MotoGP 2023/Foto/Twitter/@crash_motogp
A A A
ASSEN - Pol Espargaro akhirnya muncul di lintasan setelah absen panjang akibat cedera di awal musim MotoGP 2023 . Pembalap GASGAS Tech3 itu hadir di MotoGP Belanda 2023 pekan lalu.

Kehadiran Pol membuat sang kakak, Aleix Espargaro (Aprilia), merasa sangat emosional melihatnya kembali tampil di depan publik.



Pol kembali muncul di sirkuit dalam balapan di Assen. Meski tak turun balapan, kehadiran pembalap asal Spanyol itu disambut suka cita timnya.

Aleix pun menyambutnya penuh emosional ketika sang adik turut turun di starting grid. Mereka berpelukan dengan senyum bahagia di wajah keduanya.



"Awalnya dia tidak ingin datang karena pikirnya akan sangat sulit baginya. Saya sampai harus meyakinkan selama dua pekan terakhir,” kata Aleix dilansir dari Speedweek, Selasa (27/6/2023).

"Saya katakan kepadanya bahwa dia harus membuktikan kepada dunia bahwa dia baik-baik saja dan semua orang akan bahagia. Ketika dia bergabung dengan saya di starting grid, itu sangat emosional.”

Pol Espargaro mengalami kecelakaan pada sesi latihan kedua seri pembuka musim di MotoGP Portugal 2023 pada 24 Maret lalu. Pol menabrak dinding pembatas trek yang menyebabkan rahangnya patah, paru-parunya terluka, tulang rusuk dan tulang belakangnya juga mengalami masalah serta delapan patah tulang ditemukan secara keseluruhan.

Rider berusia 32 tahun itu pun sempat ingin comeback di MotoGP Italia 2023 pada awal Juni. Namun, setelah menjalani tes medis, kondisi fisiknya masih belum memungkinkan untuk membalap.

Kini, Pol punya waktu lebih dari lima pekan untuk pemulihan kondisi karena MotoGP 2023 memasuki libur musim panas. Dia diharapkan sudah kembali bugar dalam balapan selanjutnya di GP Inggris 2023 pada awal Agustus mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)