Iman Firmansyah Berpotensi Jadi Calon Tunggal Ketua Umum ISSI Jabar

Rabu, 28 Juni 2023 - 06:23 WIB
loading...
Iman Firmansyah Berpotensi Jadi Calon Tunggal Ketua Umum ISSI Jabar
Iman Firmansyah (kemeja putih) bersama para pendukung di kantor KONI. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Iman Firmansyah menjadi kandidat kuat sebagai calon tunggal dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Jawa Barat periode 2023-2027. Hal ini terungkap saat Iman mendaftar di gedung KONI Jabar, Kota Bandung, pada Senin (26/6/2023), dengan didukung oleh 25 surat dukungan dari 26 pengurus cabang (Pengcab) ISSI di seluruh Jawa Barat.

Iman menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar 2023-2027. Menurut Ketua TPP, Andri Astribhaskoro Emir, berdasarkan perhitungan dukungan suara, kemungkinan tidak ada lagi bakal calon yang akan mendaftar. Aturan menyebutkan bahwa calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Barat setidaknya harus mendapatkan surat dukungan dari Ketua Pengcab di Kota/Kabupaten.

"Jika melihat perhitungan dukungan suara, hanya tersisa satu suara dari 26 Pengcab yang ada. Oleh karena itu, tidak mungkin ada calon lain yang muncul. Namun, kami tetap akan melakukan verifikasi dan validasi hingga batas akhir pendaftaran, yaitu 28 Juni mendatang," kata Emir.



Emir menjelaskan bahwa jadwal verifikasi dan validasi akhir akan dilakukan pada 1-3 Juli mendatang. Jika dinyatakan memenuhi syarat, proses suksesi kepemimpinan dalam organisasi balap sepeda di Jabar ini akan dilakukan pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) ISSI Jabar tahun 2023 pada pertengahan Juli.

Sementara itu, Iman Firmansyah, calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar periode 2023-2027, menyatakan bahwa ia terdorong untuk maju sebagai kandidat karena ingin mengembalikan kejayaan prestasi balap sepeda di Jabar. Ia menyoroti potensi atlet yang ada di Jabar yang dapat menjadi andalan tim nasional dalam berbagai ajang kejuaraan, termasuk di tingkat internasional.

"Saya menyadari bahwa tantangan utama saat ini adalah masalah organisasi. Jika organisasi solid, maka program kerja akan berjalan dengan baik. Pembinaan atlet juga dapat dilakukan secara maksimal. Salah satu indikasi solidnya organisasi ini adalah dukungan dari 25 dari 26 Pengcab yang ada, dan saya bersyukur akan hal tersebut," ungkap Iman.

Iman, yang juga merupakan mantan pengurus ISSI Kabupaten Bogor, memiliki ambisi agar atlet balap sepeda Jawa Barat dapat kembali menjadi penopang atlet nasional yang berprestasi di kancah internasional. Selain itu, ia juga berkeinginan untuk meningkatkan kualitas dan sertifikasi pelatih sepeda di Jabar. Ia menegaskan bahwa ia akan menjalankan amanah kepemimpinan hingga akhir jabatan pada tahun 2027 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)