Jadwal Latihan Timnas Indonesia Diundur Satu Pekan

Senin, 27 Juli 2020 - 03:01 WIB
loading...
Jadwal Latihan Timnas Indonesia Diundur Satu Pekan
Jadwal latihan Timnas Indonesia rotunda. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda jadwal latihan Timnas U-19 dan Timnas Senior hingga pekan depan. Padahal, Skuat Merah Putih sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020).

Timnas Indonesia berkumpul di Jakarta satu hari sebelum kedatangan pelatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Selama di Jakarta, Skuat Garuda menjalani tes kesehatan super ketat sesuai protokol covid-19. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

PSSI semula mengumumkan jadwal latihan digelar Sabtu (26/7). Namun, di hari tersebut, orotitas tertinggi sepak bola di Tanah Air menyampaikan penundaan hingga 1 Agustus 2020.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya. Dan pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara itu, kepala tim medis PSSI, Syarif Alwi, mengatakan dengan perubahan jadwal latihan, skuat Merah Putih akan punya waktu menunggu hasil swab test yang keluar tiga atau empat hari usai test dilakukan.

"Kami (tim dokter PSSI) akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan. Sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana," kata Syarif Alwi.

Selama menunggu jadwal latihan, para pemain Timnas Indonesia juga akan mendapatkan pengarahan dan motivasi dari sejumlah pengurus PSSI. (Baca Juga: Jelang Latihan Perdana, Timnas Indonesia Panggil 29 Pemain )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)