Andy Ruiz Jr Tuntut Bayaran 50-50 Lawan Deontay Wilder

Rabu, 28 Juni 2023 - 09:00 WIB
loading...
Andy Ruiz Jr Tuntut Bayaran 50-50 Lawan Deontay Wilder
Petinju Andy Ruiz (kanan) menuntut bayaran setengah pertarungan melawan Deontay Wilder. Foto: Talk Sports
A A A
JAKARTA - Petinju Andy Ruiz Jr mematok harga tinggi untuk pertarungan dengan mantan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder . Petinju 33 tahun asal Amerika Serikat menuntut kesepakatan 50-50 untuk pertarungan tersebut.

Jika Ruiz Jr tidak mengubah pikirannya mengenai tuntutannya untuk mendapatkan kesetaraan bayaran dengan Wilder, ini akan menjadi pertarungan besar kedua yang melibatkan mantan juara kelas berat IBF, WBA, dan WBO. Sebelumnya, Andy Ruiz Jr mematok harga tinggi sebesar 20 juta dolar AS atau setara Rp299 miliar yang kemudian ditolak.



Menurut laporan Boxing Scene, Andy Ruiz Jr tampaknya enggan menghadapi kenyataan yang tidak menyenangkan bahwa ia bukan lagi seorang juara kelas berat dan kariernya telah merosot karena tidak aktif dalam tinju. Sejak 2019, dia hanya bertarung dua kali dalam empat tahun terakhir.

Menurut, Andy Ruiz Jr tidak dapat menentukan kepada petinju populer seperti Wilder dan Tyson Fury bahwa dia berada pada tingkat yang sama dengan mereka karena dia bukan.

Sebetulnya, Deontay Wilder seharusnya tidak mengambil pertarungan pemanasan yang berisiko tinggi seperti melawan Andy Ruiz Jr untuk mempersiapkan duel kelas berat menghadapi Anthony Joshua. Boxing Scene menyebut laga ini berisiko.

Menurut ayah Andy Ruiz Jr, Andy Sr, tim Wilder menawarkan pembagian 70-30 kepada mereka, tetapi itu tidak membuat kesepakatan terjadi. Andy Ruiz Jr (35-2, 22 KO), menginginkan kesetaraan meskipun tidak melakukan apa-apa dengan kariernya sejak kalah dari Joshua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)