Arsenal Rogoh Rp2 Triliun Datangkan Declan Rice, Siap Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris!

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Arsenal Rogoh Rp2 Triliun Datangkan Declan Rice, Siap Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris!
Arsenal Rogoh Rp2 Triliun Datangkan Declan Rice. Foto: Talk Sports
A A A
LONDON - Upaya Arsenal untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United tidak kaleng-kaleng. Klub berjuluk Meriam London dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 105 juta poundsterling atau setara Rp2 Triliun untuk memboyong Declan Rice.

Ini merupakan penawaran ketiga dari Arsenal setelah dua penawaran sebelumnya ditolak oleh West Ham. Jika penawaran ini diterima, Rice akan menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah bursa transfer.

"Penawaran tersebut terdiri dari bayaran sebesar 100 juta poundsterling di muka, ditambah 5 juta poundsterling sebagai biaya tambahan yang disesuaikan dengan performa yang disepakati," demikian dilansir dari SkySports, Rabu (28/6/2023).



Jika terwujud, ini akan menjadi transfer termahal dalam sejarah Arsenal sekaligus memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Rekor transfer klub sebelumnya terjadi pada tahun 2019 ketika mereka membeli Nicolas Pepe dari Lille dengan harga 72 juta poundsterling.

"Rice menjadi target utama Arsenal pada musim panas ini, dan sang pemain juga mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama klub The Gunners," tulis salah satu media Inggris.

Selain Arsenal, klub Liga Inggris lainnya, Manchester City, juga menunjukkan minat untuk mendapatkan Rice di lini tengah mereka.

Manchester City telah mengajukan penawaran kepada West Ham untuk sang pemain Inggris tersebut. Tim The Citizens menawarkan 90 juta poundsterling.

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh West Ham yang menganggap bahwa harga Declan Rice lebih tinggi dari tawaran tersebut. Hingga saat ini, penawaran sebesar 105 juta poundsterling dari Arsenal tetap menjadi tawaran tertinggi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)