Marco Bezzecchi Girang Dijanjikan Motor Pabrikan di MotoGP 2024

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:01 WIB
loading...
Marco Bezzecchi Girang Dijanjikan Motor Pabrikan di MotoGP 2024
Marco Bezzecchi Girang Dijanjikan Motor Pabrikan di MotoGP 2024. Foto: Crash.net
A A A
ASSEN - Pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi , telah menunjukkan penampilan yang mengesankan sepanjang musim MotoGP ini. Karena prestasinya, bos Ducati, Luigi Dall'igna, mengumumkan bahwa pembalap Italia tersebut akan mendapatkan motor pabrikan pada musim depan.

"Dia (Bezzecchi) pantas mendapatkan motor pabrikan," ungkap Dall'igna dilansir dari speedweek, Rabu (28/6/2023).



Dalam delapan seri yang telah berlangsung di MotoGP musim ini, Bezzecchi telah menunjukkan performa yang gemilang dan memberikan perlawanan kepada juara bertahan, Francesco Bagnaia. Hingga saat ini, Bezzecchi telah meraih dua kemenangan balapan utama.

Ia juga saat ini menduduki posisi ketiga dalam klasemen MotoGP 2023. Bezzecchi telah mengumpulkan 158 poin, hanya terpaut satu poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang berada di atasnya, dan terpaut 36 poin dari Bagnaia yang berada di posisi puncak.

"Kami sedang mencari solusi terbaik untuk semua pihak. Ducati adalah sebuah keluarga," kata Dall'igna.

"Kami selalu memberikan penghargaan kepada mereka yang melakukan pekerjaan dengan baik dan mampu membawa pembalap mencapai tingkat seperti saat ini. Namun, tentu saja, kami juga harus mencapai kompromi," lanjutnya.

Mendengar kabar tersebut, Bezzecchi mengaku senang. Sudah sejak beberapa waktu lalu, ia berharap dapat mengendarai motor pabrikan saat bersaing di lintasan.

"Berita ini membuat saya senang dan bangga. Saya berterima kasih kepada Dall'igna dan sangat ingin mengendarai mesin pabrikan," kata Bezzecchi.

"Saya tampil sangat baik di tim VR46. Orang-orang di sini adalah kunci kesuksesan saya, mereka seperti keluarga bagi saya. Saya merasa sulit untuk menunjukkan performa seperti ini jika tidak ada dukungan mereka," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)