Mantan Kiper Timnas Belanda U-20 Sonny Stevens Gabung Dewa United

Rabu, 28 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Mantan Kiper Timnas Belanda U-20 Sonny Stevens Gabung Dewa United
Mantan Kiper Timnas Belanda U-20 Sonny Stevens Gabung Dewa United. Foto: IST
A A A
TANGERANG - Dewa United secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan penjaga gawang asal Belanda, Sonny Stevens. Kiper 194 cm itu akan membantu menjaga gawang tim untuk Liga 1 2023/2024 .

Menariknya, diketahui bahwa Stevens ternyata merupakan mantan penggawa Timnas Belanda U-20. Dia menjadi bagian dari skuad Timnas Belanda U-20 pada tahun 2013 silam.

"Selamat datang Sonny Stevens. Kami sangat senang bisa mendatangkan penjaga gawang berkualitas seperti dia," ucap CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara dalam keterangan resmi, Selasa (27/6/2023).



"Semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan tim dan juga sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Stevens mengawali karier sepak bolanya di tim muda Volendam, kemudian berkelana di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belanda. Beberapa klub yang pernah dibelanya ialah FC Twente, Excelsior, dan SC Cambuur.

Klub terakhir yang dibela sang penjaga gawang ialah ADO Den Haag yang bermain di kompetisi Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Dia bermain sebanyak 14 kali di kompetisi tersebut.

Stevens menjadi pemain asing kelima Dewa United untuk musim depan. Empat pemain asing lainnya yang sudah terlebih dahulu bergabung ialah Risto Mitrevksi (Makedonia Utara), Dimitris Kolovos (Yunani), Majed Osman (Lebanon), dan Alex Martins Ferreira (Brasil).

Sebelum Stevens, Dimitris Kolovos diperkenalkan pada pekan lalu, tepatnya 21 Juni 2023. Gelandang serang yang pernah bermain di Liga Champions Eropa itu diharapkan bisa membantu Dewa United bersaing di Liga 1 2023/2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)