Here We Go! Chelsea Sepakat Lepas Kai Havertz ke Arsenal

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:05 WIB
loading...
Here We Go! Chelsea Sepakat Lepas Kai Havertz ke Arsenal
Here We Go! Chelsea Sepakat Lepas Kai Havertz ke Arsenal
A A A
LONDON - Chelsea dan Arsenal dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Kai Havertz. Fabrizio Romano, seorang pakar transfer ternama asal Italia, mengumumkan bahwa The Gunners, julukan Arsenal, akan segera mengeluarkan pengumuman resmi.

Kai Havertz bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020 setelah meninggalkan Bayer Leverkusen. Saat itu, The Blues harus membayar 79 juta poundsterling atau sekitar Rp1,54 triliun untuk mendapatkan jasanya.



Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer Chelsea yang sebelumnya dipegang oleh Kepa Arrizabalaga pada tahun 2018. Namun, penampilan tidak konsisten dari penyerang asal Jerman itu membuatnya harus meninggalkan Stamford Bridge.

Kai Havertz, yang berusia 24 tahun, tidak mampu memberikan penampilan yang meyakinkan bersama Chelsea dalam musim 2022/2023. Ia hanya mencetak sembilan gol dan satu assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah mengalami hasil yang kurang memuaskan pada musim tersebut, Chelsea melakukan perombakan besar-besaran dalam skuad mereka. Kai Havertz menjadi salah satu pemain yang terdampak dan mencari klub baru dalam bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal menjadi klub yang paling tertarik untuk merekrut Kai Havertz. Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Chelsea dan Arsenal telah mencapai kesepakatan, dan The Gunners akan segera mengumumkan kedatangan Kai Havertz.

"Kai Havertz telah menandatangani semua dokumen sebagai pemain baru Arsenal pada hari Senin. Arsenal dan Chelsea telah menyelesaikan semua kontrak pada hari Minggu," tulis laporan Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter, Rabu (28/6/2023).

"Pengumuman akan segera dilakukan oleh Arsenal," tambahnya.

Dilaporkan bahwa Arsenal akan membayar 62 juta poundsterling ditambah bonus tambahan sebesar 3 juta poundsterling kepada Chelsea. Kai Havertz sendiri akan menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan di Arsenal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)