Duel Rossi-Vinales Warnai Kemenangan Quartararo di GP Andalusia

Minggu, 26 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
Duel Rossi-Vinales Warnai Kemenangan Quartararo di GP Andalusia
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
JEREZ - Fabio Quartararo memetik kemenangan kedua secara beruntun di MotoGP 2020 . Pembalap Petronas Yamaha SRT menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di GP Andalusia.

Tampil di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) Quartararo sudah mengancam sejak sesi persiapan lomba. Selain tampil dominan di sesi latihan bebas, pembalap asal Prancis juga memenangkan pole dan sesi pemanasan. (Baca Juga: Momen Vinales Salah Motor, Ternyata Punya Valentino Rossi )

Tak heran ketika balapan berlangsung Quartararo berhasil mendominasi putaran sekaligus memimpin lomba. Duel sengit justru terjadi antara dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Vinales berhasil memenangkan tempat kedua, dia finis di belakang Quartararo untuk mengklaim posisi runner up MotoGP Andalusia. Sementara Rossi harus puas berdiri di podium ketiga. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Bagi Quartararo, ini merupakan kemenangan keduanya secara beruntun musim ini setelah sebelumnya dia memenangkan MotoGP Spanyol. Sebagai catatan, pada balapan kali ini juara bertahan Marc Marquez absen akibat kecelakaan yang membuat lengannya patah.

Hasil GP Andalusia (Sumber: Crash.net)
Duel Rossi-Vinales Warnai Kemenangan Quartararo di GP Andalusia
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)