Panya Pradabsri Setop Norihito di Ronde 8, Pertahankan Sabuk WBC

Kamis, 29 Juni 2023 - 05:36 WIB
loading...
Panya Pradabsri Setop Norihito di Ronde 8, Pertahankan Sabuk WBC
Panya Pradabsri Setop Norihito di Ronde 8, Pertahankan Gelar WBC/Boxing Scene
A A A
Panya Pradabsri berhasil menghentikan Norihito Tanaka di ronde 8 untuk mempertahankan sabuk WBC kelas terbang mini dalam duel ulang di Rayong, Thailand. Momen ini terjadi saat ia berhadapan dengan Norihito Tanaka dari Tokyo, yang berhasil dihentikan oleh pemegang gelar juara dunia kelas terbang mini WBC pada ronde kedelapan dalam laga ulang perebutan gelar mereka.

Pradabsri menjatuhkan Tanaka pada ronde pembuka dan dengan mantap mematahkan serangannya sebelum sang penantang melambaikan tangan dan memaksanya untuk menyerah pada hari Rabu, di Rayong, Thailand. Pradabsri tidak membuang waktu dalam laga perdananya dalam waktu sepuluh bulan terakhir - yang berakhir dengan sebuah keputusan juri atas Tanaka, yang juga belum pernah berlaga sejak laga mereka pada tanggal 31 Agustus di Nakhon Ratchasima.



Sang pemegang gelar juara dunia ini menyambut serangan Tanaka, yang berusia 38 tahun, yang dijatuhkannya hanya dalam waktu kurang dari 30 detik dalam laga ulang mereka. Sebuah hook kiri balasan menjatuhkan Tanaka ke atas kanvas, walau sang penantang yang berapi-api itu mampu mengalahkan hitungan dan memulai beberapa pertukaran serangan pada ronde pembuka yang menghibur.

Kedua petarung ini melanjutkan serangan pada ronde kedua yang sangat cepat. Tanaka maju dan beberapa kali berhasil menyarangkan serangan dari sisi dalam. Dalam kesempatan lainnya, petinju favorit tuan rumah ini melepaskan uppercut kanannya yang selalu tepat sasaran sepanjang laga.

Pradabsri beberapa kali membuat Tanaka terluka pada ronde ketiga. Pukulan uppercut itu kembali menjadi kunci dalam menyebabkan kerusakan. Tanaka terdorong ke arah tali ring, dimana Pradabsri melepaskan rentetan pukulan saat wasit melihat dan membiarkan aksi berlanjut.

Tanaka mampu bertahan dari serangan tersebut dan berhasil memaksakan kehendaknya pada ronde keempat, yang membuat Pradabsri sempat memperlambat serangan. Pradrabsri unggul 40-35, 39-36 dan 39-36 setelah empat ronde. Ia menambah keunggulannya pada ronde kelima, yang membuat Tanaka berdiri tepat di depan sang juara WBC.

Darah mulai mengalir dari luka di luar mata kanan Tanaka, yang tidak perlu dipertanyakan lagi, namun kalah dalam hal persenjataan. Pradabsri menemukan ruang yang diinginkannya untuk mendapatkan keuntungan dari pukulan straight kanannya ke arah tubuh yang terlihat memaksa Tanaka untuk bertahan.

Tanaka tidak menyerah dan menutup jarak pada ronde ketujuh. Pradabsri bertahan dan menyambungkan pukulan kanan ke arah tubuh dan uppercut ke arah dagu. Tanaka sebagian besar menyerang ke arah kepala dan meleset dengan hook kirinya.

Semangat dan keinginan Tanaka sekali lagi terlihat pada ronde kedelapan. Penantang gelar tiga kali ini mengarungi rangkaian serangan keras hanya untuk melepaskan pukulan kanannya. Ia terlalu berani untuk dirinya sendiri, saat Pradabsri mematahkan serangan Tanaka dari sisi luar sampai sang penantang ini berlari ke pojok ring dengan handuk di tangan, yang memaksa wasit untuk menghentikan laga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)