Wakil Indonesia Borong Medali di Turnamen Ice Skating di Malaysia

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:28 WIB
loading...
Wakil Indonesia Borong Medali di Turnamen Ice Skating di Malaysia
Wakil Indonesia Borong Medali di Turnamen Ice Skating di Malaysia
A A A
JAKARTA - Wakil Indonesia telah berhasil membawa pulang lebih dari 100 medali dalam ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship yang berlangsung di Malaysia, 22 - 25 Juni 2023.

Perlombaan yang diadakan di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, diikuti oleh sekitar 450 skater dari tujuh negara, antara lain Malaysia, Indonesia, Thailand, Cina, Filipina, Amerika Serikat, dan Kuwait.

Baca Juga: Seluncur Indah Indonesia Mencoba Merambah Dunia

Salah satu skater Indonesia, Raisha Calmaira, merasa bersyukur dan kagum karena dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama perlombaan berlangsung.

"Kompetisinya sangat mengasyikkan, dan saya bersyukur bisa berkompetisi di negara yang berbeda dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Raisha kepada wartawan.

Raisha juga merasa bersyukur karena berhasil masuk dalam tiga besar di semua kategori perlombaan yang diikutinya. Keberhasilan ini tidak hanya membawa medali, tetapi juga pengalaman berharga untuk menghadapi kompetisi di masa depan.

"Selain mendapatkan medali, saya juga mendapat pengalaman, pelajaran, dan teman baru dari acara tersebut. Selain itu, ini juga memberikan kepercayaan diri untuk mengikuti kompetisi di masa depan," tambahnya.

Pelatih tim perwakilan Indonesia, Junaedi, menjelaskan bahwa dalam kategori grup, perwakilan Indonesia membawakan tarian tradisional dari daerah Papua. Alasannya, tarian Papua memiliki nilai seni yang memukau.

"Kenapa Papua? Karena tarian dari Papua memiliki keindahan seni yang luar biasa. Namun, saya ingin menegaskan bahwa kami sama sekali tidak melibatkan unsur politik. Kami memilihnya karena Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang kami banggakan," ungkap Junaedi.

Junaedi juga menambahkan bahwa perlombaan serupa akan diadakan lagi pada tahun depan. Dia berharap agar semakin banyak peserta yang dapat berpartisipasi dan dengan harapan dapat memperkenalkan lebih banyak lagi budaya Indonesia ke luar negeri.

"Harapan kami adalah agar lebih banyak lagi peserta yang dapat berpartisipasi dan semoga ke depannya kami dapat lebih memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)