Gerardo Martino Resmi Latih Inter Miami, Reuni dengan Lionel Messi

Kamis, 29 Juni 2023 - 09:00 WIB
loading...
Gerardo Martino Resmi Latih Inter Miami, Reuni dengan Lionel Messi
Gerardo Martino Resmi Latih Inter Miami, Reuni dengan Lionel Messi
A A A
FLORIDA - Inter Miami secara resmi merekrut pelatih asal Argentina, Gerardo Martino. Pelatih berusia 60 tahun tersebut akan kembali bersatu dengan Lionel Messi mulai musim 2023-2024.

Inter Miami mengumumkan perekrutan Martino sebagai pengganti pelatih sebelumnya, Javier Morales (interim) dan Phil Neville. Martino akan mengemban tanggung jawabnya mulai musim depan.

"Inter Miami CF telah menunjuk Gerardo 'Tata' Martino, pemenang Piala MLS dan manajer dua kali di Piala Dunia FIFA, sebagai pelatih kepala baru mereka. Martino juga merupakan finalis Conmebol Copa América sebanyak tiga kali, pemenang Piala Emas Concacaf, dan mantan manajer FC Barcelona serta Timnas Argentina," tulis laman resmi Inter Miami, Kamis (29/6/2023).



Bos Inter Miami, David Beckham, menyatakan kegembiraannya dengan kedatangan Martino. Mantan pemain Manchester United tersebut yakin bahwa Martino akan meraih kesuksesan bersama The Herons, julukan Inter Miami.

"Tata adalah sosok yang sangat dihormati dalam dunia olahraga kami, dan prestasinya telah membuktikan kualitasnya sendiri," ucap Beckham.

"Kami percaya bahwa prestasinya dalam permainan dan pengalamannya sebagai pelatih kepala akan menginspirasi tim kami, membangkitkan semangat para penggemar kami, dan kami berharap melihat dampak positif yang akan dia berikan di dalam dan di luar lapangan," tambahnya.

Dengan bergabungnya Martino di Inter Miami, ia akan kembali bersatu dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets. Pelatih kelahiran 1962 tersebut pernah melatih Barcelona pada musim 2013-2014, di mana ia berhasil meraih Piala Super Spanyol. Martino juga dikenal memiliki pengalaman melatih tim-tim di Amerika Selatan seperti Newell's Old Boy dan Tim Nasional (Timnas) Paraguay, Argentina, dan Meksiko.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5050 seconds (0.1#10.140)