Valentino Rossi Bahagia Akhirnya Hapus Dahaga Podium

Minggu, 26 Juli 2020 - 21:54 WIB
loading...
Valentino Rossi Bahagia Akhirnya Hapus Dahaga Podium
Valentio Rossi naia podium ketiga di GP Andalusia 2020. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
JEREZ - Setelah 469 hari, Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium. Pembalap Monster Energy Yamaha kebagian podium ketiga usai finis di belakang Quartararo dan Vinales di GP Andalusia .

Tampil di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7) Rossi mendapat perlawanan sengit dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, dalam upaya merebut posisi kedua. Saat lap menyisakan empat putaran, Vinales mengalahkan Rossi. (Baca Juga: Vinales Salah Motor, Ternyata Punya Valentino Rossi )

Balapan sendiri dimenangkan Fabio Quartararo dari tim balap Petronas Yamaha SRT. Sedangkan posisi kedua diamankan Vinales disusul Rossi di tempat ketiga. Bagi Rossi, ini merupakan podium pertamanya sejak jadi runner up di GP Austin 2019.

“Saya sangat senang karena sudah lama sekali, sejak periode buruk yang sangat buruk,” kata Rossi dikutip Crash.net.

Pembalap berjuluk The Doctor mengaku tak bisa menikmati podium ini sendirian. Sebab, kesuksesan ia kembali ke podium tak lepas dari hasil kerja keras mekanik di timnya. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Kami membuat pekerjaan bagus yang berakhir dengan podium. Setelah ini balapan masih panjang, tetapi saya berbahagia,” lanjut pembalap 41 tahun tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)