Dmitry Bivol Bersedia Lawan David Benavidez setelah Raih Banyak Gelar

Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:03 WIB
loading...
Dmitry Bivol Bersedia Lawan David Benavidez setelah Raih Banyak Gelar
Dmitry Bivol Tantang David Benavidez setelah Raih Banyak Gelar/The Sun
A A A
Juara dunia kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol bersedia menerima tantangan menghadapi David Benavidez jika meraih banyak gelar. Belum lama ini, baik David Benavidez dan Dmitry Bivol mengenakan pelindung kepala mereka, mengenakan sarung tangan seberat 16 ons, mengunci pintu sasana, menutup jendela, serta melangsungkan sebuah laga yang sangat keras.

Apa yang terjadi di balik pintu tertutup itu tetap menjadi rahasia, namun David Benavidez mengakui dalam berbagai kesempatan bahwa sebuah laga di antara mereka akan terjadi. Bagi Bivol, ia tetap mengincar gelar juara tak terbantahkan kelas 79,3 kilogram.



Namun, sementara meraih lebih banyak sabuk emas adalah targetnya saat ini, Bivol mengakui bahwa sebuah laga melawan Benavidez akan memberi para penggemar sesuatu untuk disemangati. "Ini akan menjadi pertarungan yang hebat, mengapa tidak?" kata Bivol kepada BoxingScene.com.

David Benavidez, 26 tahun, masih menikmati masa-masa indah setelah meraih kemenangan terbesar dalam kariernya. Dalam penampilan tunggalnya di tahun ini, Benavidez mencetak kemenangan angka mutlak yang tipis namun jelas atas Caleb Plant.

Bagi Dmitry Bivol, ia menemukan dirinya terjebak di antara batu karang dan tempat yang sulit. Meskipun ia dengan bangga memegang dan mempertahankan gelar juara kelas berat ringan WBA, petinju berusia 32 tahun ini menginginkan kesempatan untuk mengumpulkan lebih banyak gelar juara.

Setelah tidak dapat mencapai kesepakatan untuk pertarungan ulang pada bulan September dengan Saul 'Canelo' Alvarez, rencana cadangan Bivol adalah sebuah pertarungan penyatuan kelas berat ringan melawan sesama juara, Artur Beterbiev.

Sayangnya bagi Bivol, badan pengawas WBC telah menempatkan ganjalan besar di antara kedua belah pihak. Menurut Mauricio Sulaiman, presiden WBC saat ini, karena Bivol adalah keturunan Rusia, ia menolak untuk memberikan sanksi kepada pertarungan mereka sebagai pertarungan yang tidak dapat disengketakan - sampai perang antara Rusia dan Ukraina berakhir.



Namun, keputusan Sulaiman ini dianggap membingungkan. Mengingat Beterbiev juga berasal dari Rusia, penolakannya untuk mengizinkan keterlibatan WBC sangat membingungkan.

Benavidez, meskipun seorang petarung hebat, tidak membawa bagian yang dibutuhkan oleh Bivol ke atas ring. Walau ia tidak menutup kemungkinan untuk berlaga di masa depan, untuk saat ini, atlet berusia 32 tahun ini lebih memilih untuk terfokus pada keinginannya untuk meraih gelar juara. "Tujuan saya adalah untuk memperebutkan sabuk emas," kata Bivol.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)