Habisi Leicester, MU Pastikan Raih Tiket Liga Champions

Senin, 27 Juli 2020 - 00:07 WIB
loading...
Habisi Leicester, MU Pastikan Raih Tiket Liga Champions
Harapan Manchester United (MU) untuk mengamankan tiket Liga Champions akhirnya terwujud. Setan Merah tetap masuk jajaran empat besar setelah memenangi laga penutup Liga Primer. Foto: Reuters
A A A
LEICESTER - Harapan Manchester United (MU) untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan akhirnya terwujud. Setan Merah dipastikan tetap masuk jajaran empat besar setelah memenangi laga penutup Liga Primer kontra Leicester City dengan skor 2-0, Minggu (26/7/2020).

(Baca Juga: Inter Benarkan Situasi Alexis Sanchez Belum Terselesaikan )

MU sempat diragukan dapat meraih poin penuh di King Power Stadium karena pada laga sebelumnya mendapat hasil minim, yakni ditahan West Ham United 1-1. Prediksi itu hampir saja menjadi kenyataan karena hingga pertengahan babak kedua kedudukan tetap 0-0.

Tapi, armada Ole Gunnar Solskjaer pada akhirnya bisa meraih apa yang diinginkan. Itu berkat sukses Bruno Fernandes memaksimalkan tendangan penalti pada menit ke-71. The Red Devils lalu menyudahi perlawanan Leicester melalui Jesse Lingard saat injury time.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Paul Pogba dkk tetap di posisi tiga klasemen akhir dengan 66 poin. Sementara Leicester harus mengubur ambisinya tampil di Liga Champions. The Foxes hanya mengamankan tiket Liga Europa karena finish kelima.

(Baca Juga: Bertemu Raiola, Ibrahimovic dan Donnarumma Siap Terus Bela Milan )

Dengan demikian, MU bakal meramaikan lagi Liga Champions setelah absen pada musim ini. Mereka ditemani Chelsea yang juga telah mengunci posisi empat setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stamford Bridge.

Pada pertandingan lain Manchester City (Man City) dan Liverpool juga berhasil menutup Liga Primer musim ini dengan hasil postif. The Citizens tanpa ampun menggasak Norwich City lima gol tanpa balas. Sedangkan The Reds menang 3-1 di kandang Newcastle United.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)