Nyaris Terpeleset, Arsenal Tutup Liga Primer dengan Kemenangan

Senin, 27 Juli 2020 - 00:15 WIB
loading...
Nyaris Terpeleset, Arsenal Tutup Liga Primer dengan Kemenangan
Arsenal berhasil menutup Liga Primer musim 2019/2020 dengan hasil positif. Hampir saja terjegal, The Gunners mampu menundukan Watford 3-2 di Emirates Stadium. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal berhasil menutup Liga Primer musim 2019/2020 dengan hasil positif. Setelah takluk 0-1 di kandang Aston Villa pada laga sebelumnya, The Gunners bangkit dengan menundukan Watford 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (26/7/2020).

(Baca Juga: Habisi Leicester, MU Pastikan Raih Tiket Liga Champions )

Sebelum laga itu berlangsung, Arsenal sudah tidak mungkin lagi merebut tiket Eropa baik itu Liga Champions maupun Liga Europa. Soalnya, tim asuhan Mikel Arteta itu menempati posisi 10 dengan tertinggal enam poin dari Wolverhampton yang ada di urutan keenam.

Meski demikian, Meriam London berharap bisa menutup Liga Primer dengan kemenangan, terlebih setelah dipermalukan Villa. Harapan Arsenal akhirnya dapat terwujud. Walau nyaris terpeleset, mereka berhasil mendulang poin penuh.

Pada laga kandang itu, Arsenal langsung unggul 3-0 dalam tempo 33 menit. Pierre-Emerick Aubameyang mengawali pesta tuan rumah lewat titik putih pada menit kelima. Gol berikutnya baru tercipta di menit ke-24 setelah penyerang asal Gabon itu memberi umpan kepada Kieran Tierney.

Tidak berselang lama atau dimenit ke-33, Aubameyang mencetak gol keduanya pada partai itu yang membuat Arsenal unggul 3-0. Saat itu dia berhasil memaksimalkan bola sodoran Tierney. Namun, euforia tuan rumah terhenti karena Watford mendapat hadiah penalti sebelum turun minum.

Troy Deeney yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mengkonversinya menjadi gol hingga skor berubah menjadi 3-1. Bisa memperkecil ketertinggalan membuat tim tamu mulai gencar melancarkan serangan.

(Baca Juga: Inter Benarkan Situasi Alexis Sanchez Belum Terselesaikan )

Hasilnya, Watford mencetak gol keduanya di menit ke-66 melalui Danny Welbeck yang sukses memakmsimalkan umpan Ismaila Sarr. Meski demikian, klub London Utara itu tetap bisa menjaga keunggulan hingga laga usai.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)