alexametrics

Samantha Stosur Masih Enggan Pensiun

loading...
Samantha Stosur Masih Enggan Pensiun
Samantha Stosur. Foto/WTA Tour
A+ A-
GOLD COAST - Juara Amerika Serikat Terbuka 2011 Samantha Stosur tampaknya masih enggan pensiun dari dunia tenis. Petenis asal Australia itu bahkan semakin bersemangat untuk kembali beraksi di atas lapangan setelah kekasihnya, Liz Astling, melahirkan seorang anak pertama, bulan lalu.

Namun, petenis berusia 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mengambil salah satu turnamen di sisa tahun ini. Keinginannya itu dikarenakan dirinya ingin menikmati menjadi seorang ibu. Tapi, dia membantah untuk pensiun dari tenis dan berjanji bisa kembali bermain setidaknya satu tahun kedepan. Setelah itu, keputusan berhenti tinggal melihat situasi yang terjadi.

“Banyak petenis telah melakukan hal yang sama dan saya pikir komentarnya adalah 'saya benar-benar bermain lebih baik dan saya menikmatinya' dan Anda keluar lapangan dan Anda tidak khawatir tentang apakah itu kerugian yang buruk, atau apa pun yang terjadi di lapangan. Kami pergi ke sana dan yang penting adalah bersama mereka. Saya pikir itu akan menjadi masalah bagi saya," Kata Stosur dilansir thewest. (Baca: Samantha Stosur Merasa Masih Mampu Bersaing hingga 2020)

Stosur mengatakan menjadi seorang ibu merupakan sebuah keajaiban. Dia mengaku sangat bahagia bisa menjalani kehidupan bersama dengan kekasihnya yang merupakan mantan terapis fisik Piala Fed Australia.



Pasangan satu gender itu sangat yakin kehadiran putrinya yang dinamakan, Eve, ini bisa memberikan keharmonisan dalam hubungannya. "Saya tidak bisa membayangkan itu akan luar biasa ini. Dia adalah sebuah permata yang mutlak," paparnya.

Stosur merupakan salah satu petenis terbaik yang pernah dimiliki Australia. Puncak kariernya adalah saat mengalahkan Serena Williams di AS Terbuka 2011. Namun tahun ini dia tak akan tampil di Grand Slam tersebut karena situasi pandemi virus corona (Covid-19) belum aman dinegara tersebut. (Baca juga: 7 Persitiwa Besar yang Memengaruhi Peradaban Dunia)



Bahkan, Stosur tampaknya bukan satu-satunya yang menolak untuk bermain di Flushing Meadows. Petenis nomor satu dunia sekarang, Ashleigh Barty juga telah menyatakan keprihatinan yang sama tentang keberlangsungan AS Terbuka yang akan berlangsung pada 31 Agustus mendatang.

Selain itu, petenis putra Australia Nick Kyrgios mengatakan Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), selaku pihak penyelenggara AS Terbuka, dinilai sangat egois untuk terus maju dengan menggelar turnamen. Begitu juga dengan perempat Finals AS Terbuka 2018 John Millman sangat ragu untuk berpartisipasi di New York. (Lihat videonya: 7 Langkah Amankan Tayangan YouTube untuk Anak-anak)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak