Juventus Juara Serie A, Chiellini Ukir Rekor Sensasional

Senin, 27 Juli 2020 - 05:47 WIB
loading...
Juventus Juara Serie A, Chiellini Ukir Rekor Sensasional
Sejumlah catatan khusus tercipta setelah Juventus berhasil menjuarai Serie A untuk kesembilan kali secacara beruntun. Salah satunya dibukukan Giorgio Chiellini. Foto:
A A A
TURIN - Sejumlah catatan khusus tercipta setelah Juventus berhasil menjuarai Serie A untuk kesembilan kali secacara beruntun. Salah satunya dibukukan Giorgio Chiellini. Bek sekaligus kapten itu menjadi satu-satunya pemain La Vecchia Signora yang terlibat dalam semua gelar tersebut.

(Baca Juga: Hancurkan Sampdoria, Juventus Rebut Scudetto Kesembilan Beruntun )

Berkat kemenangan 2-0 atas Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (27/7/2020), Juventus menjaga tradisinya yang terus menyabet Scudetto sejak 2011/2012. Hanya saja, tidak semua pemain Si Nyonya Tua yang merasakan semua momen itu.

Hanya Chiellini yang cukup beruntung ikut ambil andil dalam memenangi sembilan gelar Serie A berturut-turut tersebut. Walau sepanjang musim 2019/2020, pemain berusia 35 tahun itu sering absen akibat rangkaian gangguan kesehatan, dia masih berhak mendapat medali.

Pasalnya, Chiellini sempat tampil empat kali di kompeitisi domestik walau total durasinya hanya 201 menit. Dengan demikian, dia tetap dianggap ikut menjadi juara Serie A musim ini. Itu mengalahkan catatan Andrea Barzagli yang pensiun pada musim lalu.

Sedangkan pemain veteran Juventus lainnya seperti Leonardo Bonucci dan Gianluigi Buffon sempat membela klub lain. Bonucci bergabung bersama Milan pada 2017. Sedangkan Buffon pernah dibeli Paris Saint Germain (PSG).

(Baca Juga: Roma dan Lazio Amankan Tiga Poin pada Lanjutan Serie A )

Dengan demikian, Chiellini telah mengumpulkan total 17 gelar bergensi bersama Juventus. Trofi lainnya adalah lima Coppa Italia, serta empat Supercoppa Italiana. Itu belum termasuk titel Serie B pada 2006/2007.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)