Lutut Pulih, Anthony Joshua Cari Sparring Jelang Lawan Pulev

Senin, 27 Juli 2020 - 04:04 WIB
loading...
Lutut Pulih, Anthony Joshua Cari Sparring Jelang Lawan Pulev
Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, IBO, Anthony Joshua mengklaim sudah tidak bermasalah dengan lututnya/Foto/boxingscene
A A A
Juara kelas berat WBA, WBO, IBF, IBO, Anthony Joshua mengklaim sudah tidak bermasalah dengan lututnya. Secara fisik, Joshua merasa siap maju untuk pertahanan wajib IBF melawan Kubrat Pulev.

Pertarungan melawan Pulev dijadwalkan bulan lalu, tetapi ditunda karena pandemi virus corona. Beberapa pekan lalu, promotor Joshua, Eddie Hearn, mengungkapkan bahwa petarungnya telah menjalani perawatan lututnya, tetapi operasi tidak diperlukan. ( ).

Joshua mengalami cedera lutut ketika latihan bulan lalu. Namun, saat ini sedang dalam pelatihan penuh dan sudah membuat rencana untuk mencari mitra sparring.

"Lutut saya sudah tak masalah, baik sebaik-baiknya," kata Joshua kepada Sky Sports. "Saya dalam pelatihan penuh. Tidak berhenti berlatih bahkan ketika saya bermasalah dengan lutut." ( ).

"Saya yakin banyak pengikut media sosial saya melihat saya berlatih dengan samsak sambil duduk. Tapi, saya berdiri sekarang. Saya berdiri dengan dua kaki."

"Saya yakin bisa mulai bertanding, jadi saya akan mencari beberapa mitra berlatih dalam waktu sekitar satu atau dua minggu untuk memulai kamp pelatihan."

IBF, karena pandemi virus corona, tidak memberikan tekanan pada Joshua untuk memenuhi kewajibannya. (Baca juga: Mengaku Sepeti David Lawan Goliath, Persiapan Roy Jones Jr Lawan Mike Tyson Dibantu Juara Kelas Menengah WBA ).

Sementara pertarungan dengan Pulev sedang ditargetkan untuk akhir tahun, tidak ada penentuan akhir kapan atau di mana kontes bisa berlangsung.

"Mengingat keadaan saat ini kami bersikap fleksibel. Sulit untuk menetapkan tanggal pada pertarungan wajib saat ini. Semua orang bekerja keras untuk menyelesaikan semuanya dengan tinju lagi dan mudah-mudahan semuanya akan segera terjadi," kata seorang perwakilan IBF dalam sebuah pernyataan. ( ).

Joshua terakhir kali naik ring pada bulan Desember 2019 di Arab Saudi, di mana dia mengalahkan Andy Ruiz Jr dua belas ronde untuk merebut kembali gelar juara dunianya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)