Profil Norihito Tanaka, Petinju Kelas Terbang Mini Asal Jepang

Sabtu, 01 Juli 2023 - 19:01 WIB
loading...
Profil Norihito Tanaka, Petinju Kelas Terbang Mini Asal Jepang
Norihito Tanaka merupakan petinju kelas terbang mini asal Tokyo yang cukup diperhitungkan kemampuannya / Foto: Tapology
A A A
Norihito Tanaka merupakan petinju kelas terbang mini asal Tokyo yang cukup diperhitungkan kemampuannya. Namun, belum lama ini reputasinya dirusak Panya Pradabsri.

Pradabsri berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas terbang mini WBC usai kalahkan Tanaka pada 28 Juni kemarin. Petinju asal Thailand memang mendominasi sejak awal sampai membuat Tanaka tak berkutik di ronde ke delapan.

Meski begitu Norihito Tanaka sudah berjuang dengan keras sejak ronde keenam, saat luka di mata kanannya mulai mengeluarkan darah. Hingga pada akhirnya dia harus menyerah dengan kondisinya.


Biodata dan Agama Norihito Tanaka


Norihito Tanaka memulai debut tinju profesionalnya pada 7 Maret 2005 lalu, dengan kemenangan telak atas Seiji Kato di Korakuen Hall. Setelah itu, kemenangan demi kemenangan terus menghampirinya dan sempat digadang-gadang sebagai petinju kelas mini terbaik Jepang kala itu.

Sampai pada akhirnya petinju asal Tokyo ini menelan kekalahan pertamanya pada tahun 2007, setelah selama dua tahun berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan. Pada saat akan bangkit pada 2008, Tanaka kembali dipaksa tumbang oleh Masatate Tsuji.

Meskipun sempat menang melawan Hirofumi Shimazaki pada 2009, dia harus kembali kalah di pertandingan selanjutnya pada 2010, menghadapi Ryoichi Taguchi. Sayangnya tren positif Tanaka selanjutnya harus selalu dibarengi dengan kekalahan.

Sampai saat ini, petinju 154cm tersebut telah mengoleksi 20 kemenangan dan 10 kekalahan. Dua kekalahan terakhirnya didapat dari satu orang yang sama, yakni Panya Pradabsri.

Untuk lebih mengenal sosok Norihito Tanaka, berikut ini biodatanya :


Nama : Norihito Tanaka
Usia : 38 tahun
Asal : Tokyo, Jepang
Tinggi : 154 cm
Gaya bertarung : Ortodox

Catatan Bertarung


Pertandingan : 30
Menang : 20
Menang KO : 10
Kalah : 10
Kalah KO : 2

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)