Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo: Juara Tak Terbantahkan vs Juara Tak Terbantahkan

Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:33 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo: Juara Tak Terbantahkan vs Juara Tak Terbantahkan
Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo akan mengguncang 30 September 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat / Foto: Expreso
A A A
Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo akan mengguncang 30 September 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Saul Canelo Alvarez akan melanjutkan rencananya untuk bertarung melawan Jermell Charlo di bulan September.

Hanya saja, ini bukan yang diharapkan semua orang. Juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan ini telah mengkonfirmasi kesepakatan untuk menghadapi Jermell Charlo di puncak acara Pay-Per-View yang akan berlangsung pada tanggal 30 September di Las Vegas, Amerika Serikat. Saul Canelo Alvarez mengumumkan pertarungan tersebut pada Jumat sore untuk mengakhiri spekulasi yang telah berlangsung selama berminggu-minggu dan juga menepis rumor yang sebelumnya diyakini secara luas bahwa ia akan menghadapi pemegang gelar juara dunia kelas menengah WBC, Jermall Charlo.

"Tak Terbantahkan vs Tak Terbantahkan," tulis Saul Canelo Alvarez dalam sebuah tweet yang langsung menuju sasaran pada hari Jumat. "30 September di Las Vegas."



Pertarungan antara dua juara tak terbantahkan ini akan meluncurkan kesepakatan multipertarungan yang sebelumnya telah disepakati antara Canelo (59-2-2, 39KO) dan Premier Boxing Champions, seperti yang dilaporkan oleh Keith Idec dari Boxing Scene. Canelo sebelumnya bertarung di atas panggung ini pada bulan November 2021, saat ia menyatukan sabuk menengah super setelah mencetak KO pada ronde kesebelas atas Caleb Plant yang tak terkalahkan di atas panggung Showtime PPV dari MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Pertarungan ini menghentikan lima pertandingan yang berlangsung di platform streaming olahraga DAZN, di mana Canelo kembali untuk tiga pertandingan berikutnya setelah kemenangan atas Plant - yang semuanya ditayangkan di DAZN Pay-Per-View. Dia menderita kekalahan 12 ronde dari pemegang gelar kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol, 7 Mei lalu di T-Mobile Arena, di mana dia kembali hanya empat bulan kemudian untuk mengungguli Gennadiy Golovkin dalam pertarungan trilogi mereka pada 17 September lalu untuk mempertahankan gelar juara kelas menengah super.

Pertarungan terakhir Canelo adalah laga yang sudah lama tertunda pada 6 Mei di Zapopan, di luar kampung halamannya di Guadalajara.Canelo mengungguli petinju Inggris, John Ryder, dalam 12 ronde untuk mempertahankan gelar juara yang tak terbantahkan. Ini juga menandai pertahanan kelima kalinya untuk mempertahankan setidaknya dua gelar kelas menengah super sejak ia memenangkan sabuk WBA dan WBC dalam kemenangan angka mutlak atas Callum Smith pada bulan Desember 2020.



Kemenangan atas Ryder merupakan laga kesepuluh bagi Alvarez secara keseluruhan di platform DAZN - tujuh di aplikasi OTT dan tiga di layanan PPV-nya. Ia sebelumnya menjadi andalan HBO dan layanan PPV-nya sebelum raksasa kabel ini keluar dari bisnis tinju pada tahun 2018.

Charlo (35-1-1, 19KO) akan naik kelas dari kelas menengah junior, di mana ia memegang semua gelar utama. Lompatan dua divisi ini juga akan terjadi enam belas bulan setelah Charlo terakhir kali bertarung, saat ia menghentikan Brian Castano untuk menyatukan kelas 69,8 kg dalam pertandingan ulang empat sabuk mereka pada 14 Mei lalu di Dignity Health Sports Park, Carson, California.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)