Max Verstappen Juara Formula 1 GP Austria 2023

Senin, 03 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Max Verstappen Juara Formula 1 GP Austria 2023
Max Verstappen Juara Formula 1 GP Austria 2023. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
SPIELBERG - Balapan utama F1 GP Austria 2023 telah selesai di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (2/7/2023) malam WIB. Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil finis di posisi terdepan dengan waktu 5,155 detik, mengungguli Charles Leclerc (Ferrari) yang berada di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati oleh Sergio Perez (Red Bull) yang berhasil naik podium. Carlos Sainz (Ferrari) dan Lando Norris (McLaren) menempati posisi keempat dan kelima.



Sementara itu, Fernando Alonso (Aston Martin) finis di posisi keenam. Lewis Hamilton (Mercedes) menduduki posisi ketujuh setelah menerima penalti lima detik selama sesi balapan utama malam ini.

JalannyaBalapan Utama:

Verstappen, yang memulai balapan dari posisi pole, berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak awal sesi. Ia berhasil mengungguli duo pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, yang mengikutinya di belakang.

Balapan baru dimulai, safety car langsung masuk ke lintasan pada putaran ke-4 setelah Yuki Tsunoda (AlphaTauri) mengalami masalah.

Setelah safety car meninggalkan lintasan, Verstappen secara perlahan namun pasti menjauh dari pembalap lain di belakangnya. Pada putaran ke-7, pembalap asal Belgia tersebut unggul 2 detik dari Leclerc yang berada di posisi kedua.

Nico Hulkenberg (Haas) harus menepi lebih awal dalam F1 GP Austria 2023. Ia tidak dapat melanjutkan balapan dan gagal finis dalam seri ini.

Lewis Hamilton (Mercedes) mendapatkan penalti lima detik karena melewati batas lintasan. Beberapa pembalap lain juga mendapat penalti yang sama, termasuk Tsunoda, Alex Albon (Williams), Nyck de Vries (Alpha Tauri), dan Pierre Gasly (Alpine).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)