Dillian Whyte Teken Kesepakatan Duel Ulang Anthony Joshua

Senin, 03 Juli 2023 - 11:11 WIB
loading...
Dillian Whyte Teken Kesepakatan Duel Ulang Anthony Joshua
Dillian Whyte siap untuk bertarung kembali dengan Anthony Joshua / Foto: Sporting News
A A A
Dillian Whyte siap untuk bertarung kembali dengan Anthony Joshua. Sky Sports melaporkan bahwa mantan penantang gelar tersebut menandatangani dan mengembalikan perjanjian terbaru untuk pertandingan ulang yang direncanakan pada 12 Agustus di The O2, London, Inggris.

Perkembangan ini terjadi beberapa hari setelah promotor Eddie Hearn menghapus klausul duel ulang sepihak. Penghapusan klausul duel ulang itu menguntungkan Joshua yang sebelumnya membuat Joshua enggan untuk melanjutkan pertarungan.

Perwakilan Matchroom Boxing tidak segera menanggapi pertanyaan dari BoxingScene.com untuk meminta komentar atau konfirmasi. Jika pertarungan ini dapat diselesaikan, maka ini akan terjadi hampir delapan tahun setelah pertemuan pertama mereka yang juga diadakan di The O2.

Anthony Joshua (25-3, 22KO) menang KO pada ronde ketujuh saat keduanya merupakan petinju kelas berat yang tak terkalahkan. Joshua yang berasal dari Watford - peraih medali emas Olimpiade 2012 untuk Inggris Raya dan penantang yang sedang naik daun saat itu - memenangkan gelar utama pertamanya satu pertarungan setelahnya, dengan kemenangan KO pada ronde kedua atas pemegang gelar IBF kelas berat tak terkalahkan, Charles Martin, pada pertandingan mereka di bulan April 2016, juga di The O2.



Joshua kemudian mencatatkan enam kali pertahanan yang sukses dan tampil sebagai petinju terbaik di Inggris sebelum kekalahan KO pada Juni 2019 dari Andy Ruiz. Ia kembali merebut sabuknya enam bulan kemudian, namun hanya mampu mempertahankannya satu kali sebelum mengalami kekalahan beruntun dari pemegang gelar juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO, Oleksandr Usyk.

Joshua kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan angka dua belas ronde atas Jermaine Franklin pada bulan April, yang merupakan pertarungan pertamanya melawan Derrick James, Pelatih Terbaik Tahun 2022. Whyte (29-3, 19KO) juga mengalahkan Franklin dalam pertarungan terakhirnya pada 26 November lalu di AO Arena Wembley, London.

Petinju kelas berat berusia 36 tahun asal Brixton ini meraih kemenangan angka mutlak untuk bangkit dari kekalahan KO pada ronde keenam dari rekan senegaranya dan penguasa kelas berat versi WBA/WBC yang tak terkalahkan, Tyson Fury (33-0-1, 24KO) pada 23 April lalu di hadapan 94.000 penonton di Stadion Wembley.

Tanggal di musim panas sangat penting untuk pertarungan Joshua berikutnya mengingat rencana besarnya. Menunggu di sayap adalah pertarungan super yang dilaporkan melawan sesama mantan pemegang gelar juara dunia kelas berat, Deontay Wilder (43-2-1, 42KO).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)